Istri Ridwan Kamil Positif Covid-19 meski Sudah 2 Kali Divaksin, Kok Bisa?

Muhammad Sukardi
Senin 19 April 2021 13:45 WIB
Ridwan Kamil selalu memberikan dukungan untuk istrinya yang terpapar Covid-19. (Foto: celebrities.id/[email protected])

JAKARTA, celebrities.id - Atalia Praratya, istri Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, terpapar Covid-19 meski sudah mendapatkan dua suntikan vaksin. Ibu Cinta, sapaan akrabnya, memberi tahu kabar ini melalui media sosial.

"Hari pertama masih kaget, baru dikabari, bingung ketularan di mana. Memang saya ketemu banyak sekali orang dan masyarakat, tapi mudah-mudahan saya berharap teman-teman dan juga orang yang dekat dengan saya tidak ada satupun yang tertular, ya," kata Ibu Cinta di unggahan videonya.

Istri Ridwan Kamil tersebut positif Covid-19 dengan status tanpa gejala (OTG). "Tidak terasa apa-apa. Penciuman normal. Hanya kemarin kepala sedikit pening, saya pikir karena kehujanan," tuturnya.

Atalia Praratya diketahui mendapatkan vaksin Covid-19 pertama pada 4 Maret, lalu suntikan kedua didapatkan pada 18 Maret. Meski dia positif, Ridwan Kamil dan anak-anaknya dinyatakan negatif.

Menjadi pertanyaan yang selalu meresahkan masyarakat, kenapa yang sudah mendapatkan dua dosis vaksin tetap terpapar Covid-19?

Perlu dipahami bahwa vaksin Covid-19 yang ada saat ini telah terbukti mampu mengurangi kesakitan seseorang jika dia terinfeksi Covid-19. Namun, soal mencegah penularan, sampai saat ini penelitian masih dilakukan.

Artinya, seseorang yang sudah divaksin 2 dosis, dia masih ada kemungkinan untuk terinfeksi. Nah, saat dia terinfeksi, vaksin bekerja untuk menurunkan kesakitan dari gejala-gejala yang mungkin dialami si pasien. Hal tersebut pun terjadi pada Ibu Cinta. Saat terinfeksi Covid-19, dia tanpa gejala.

 

1
/
2