IU Rayakan Debut 14 Tahun Berkarier, Beri Donasi Rp2,16 Miliar

Ratu Syra Quirinno
Minggu 18 September 2022 17:23 WIB
IU Rayakan Debut 14 Tahun Berkarier, Beri Donasi Rp2,16 Miliar
IU sumbangkan Rp2,16 miliar untuk debut ke-14. (Foto: celebrities.id/Instagram @dlwlrma)

SEOUL, celebrities.id - Penyanyi dan aktris Lee Ji-eun atau IU merayakan ulang tahun debutnya yang ke-14 dengan memberikan sumbangan sebesar Rp2,16 miliar. 

Melansir Soompi, Minggu (18/9/2022), agensi IU EDAM Entertainment mengungkapkan di akun Instagram resmi mereka bahwa IU menyumbangkan total 200 juta won atau sekira Rp2,16 dengan nama IUAENA, yang merupakan kombinasi dari IU dan UAENA (nama klub penggemar resminya). 

Dia memberikan 100 juta won sekitar Rp1,08 miliar kepada Asan Foundation dan 100 juta won kepada Seoul Metropolitan Child Welfare Association. 

Sumbangan IU akan digunakan untuk pengobatan kanker wanita dan anak-anak miskin dan untuk membantu kaum muda mempersiapkan kemandirian. 

Melalui EDAM Entertainment, IU mengatakan, “Dengan UAENA saya berharap hati kita bersatu untuk membawa keajaiban kecil kepada orang lain. Semua waktu yang saya habiskan dengan UAENA selama 15 tahun telah menjadi jam emas saya. Terima kasih dan aku sangat mencintaimu.” 

Sebagai informasi, IU adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan aktris berasal dari Korea Selatan. IU melakukan debut pada tahun 2008, di bawah naungan LOEN Entertainment, sekarang Kakao M. Kini IU pindah dari Kakao M ke anak perusahaan barunya, EDAM Entertainment.

Editor : Tia Ayunita