IU Rayakan Ulang Tahun Debut, Ajak Banyak Merek Ternama Beramal!

Simon Iqbal Fahlevi
Minggu 19 September 2021 10:49 WIB
IU Rayakan Ulang Tahun Debut, Ajak Banyak Merek Ternama Beramal!
IU Rayakan Ulang Tahun Debut, Ajak Banyak Merek Ternama Beramal!. (Foto: Koreaboo)

SEOUL, celebrities.id - Tepat 18 September 2008, IU resmi debut di industri musik K-Pop. Istimewanya, penyanyi cantik naungan IU EDAM Entertainment itu merayakan hari jadi debutnya ke-13 dengan beramal.

Melansir Soompi, Minggu (19/9/2021), agensinya mengungkap bahwa dia mempunyai ide untuk bermitra dengan beberapa merek, di mana IU jadi brand ambassador untuk membantu mereka yang membutuhkan.

“Bersama dengan GNAL-N, New Balance, Banolim Pizza, BLACKYAK, Evezaly, dan Jeju Samdasoo, yang menjadi juru bicara resminya, IU telah menyumbangkan 850 juta Won [sekira 720 ribu dollar AS] produk untuk membantu mereka yang kurang mampu dan klinik khusus,” tulis Agensi tersebut.

“Mendekati hari jadi debutnya, IU ingin menyumbangkan kebutuhan sehari-hari kepada mereka yang membutuhkan,” lanjut EDAM Entertainment. 

“IU secara pribadi menghubungi setiap merek untuk menyarankan donasi, dan dia menyumbang setengah dari biaya untuk setiap donasi,” ujarnya.

Barang-barang yang disumbangkan termasuk sekitar 2 ribu pakaian termasuk mantel musim dingin untuk anak-anak dan remaja di tempat penampungan, 300 set tempat tidur untuk rumah tangga ibu tunggal, dan 30 ribu botol air untuk 20 klinik Covid-19 yang berbeda di Seoul.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi