Ivan Gunawan Sebut Ruben Onsu Tertutup soal Penyakitnya: Semangatnya Ok, Makannya juga Banyak, Happy

Lintang Tribuana
Sabtu 06 Agustus 2022 00:01 WIB
 Ivan Gunawan Sebut Ruben Onsu Tertutup soal Penyakitnya: Semangatnya Ok, Makannya juga Banyak, Happy
Ivan Gunawan Sebut Ruben Onsu Tertutup soal Penyakitnya: Semangatnya Ok, Makannya juga Banyak, Happy. (Foto: celebrities.id/MNC Media)

JAKARTA, celebrities.id - Ivan Gunawan mengaku Ruben Onsu bukan sosok yang terbuka soal penyakit yang dideritanya. Bahkan Ivan Gunawan harus berinisiatif mencari tahu informasi tentang kondisi sang sahabat.

"Kebetulan Ruben itu bukan tipe orang yang suka cerita, tapi kalau aku dengar dari orang, suka aku yang crosscheck bener atau enggak," ujar Ivan Gunawan ditemui di iNews Tower, Jakarta Pusat, Jumat (5/8/2022).

Di samping itu, Ivan Gunawan menilai kondisi kesehatan Ruben semakin baik. Terkini suami Sarwendah itu disebut tak terlihat sakit meski sempat kedapatan berwajah pucat.

"Sehat banget, enggak kelihatan apa apa. Mungkin kemarin sempat pucat ya tapi sekarang oke kok," tutur Ruben.

Ivan Gunawan yang kesehariannya bekerja bareng dalam sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta, merasa Ruben Onsu tetap ceria meski menghadapi kondisi sakit. Hal itu membuat Ivan menganggap Ruben dalam keadaan baik-baik seperti biasanya.

"Semangatnya ok, makannya juga banyak, happy. Kita kan kerja tahu ya sebelah kita lagi kenapa. Tapi aku melihatnya biasa biasa aja gitu," ujar desainer sekaligus presenter ini.

Seperti diketahui, Ruben Onsu sempat blakblakan soal penyakit yang dideritanya. Salah satunya, suami Sarwendah itu mengaku mengidap penyakit langka Empty Sella Syndrome.

"Aku sudah MRI, salah satunya ada bercak putih di bagian otak. Kedua ada Empty Sella Syndrom," tutur Ruben, dikutip dari sebuah acara di salah satu stasiun televisi swasta pada Juli 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra