J.K. Rowling Tak Ikut Reuni Harry Potter, Ini Alasannya

Andaru Danurdana
Jumat 31 Desember 2021 15:17 WIB
J.K. Rowling Tak Ikut Reuni Harry Potter, Ini Alasannya
J.K. Rowling tak hadir di reunian Harry Porter. (Foto: IMDB)

AMERIKA, celebrities.id – Membuka tahun 2022, aktor dan kru film Harry Potter bakal reuni lewat film dokumenter spesial berjudul Return to Hogwarts. Namun, di antara nama-nama besar yang akan datang, J.K. Rowling selaku penulis asli novel Harry Potter malah dikabarkan tak terlibat.

Return to Hogwarts ebuah film dokumenter spesial dari HBO Max yang akan mengundang kembali aktor-aktor Harry Potter lawas seperti trio Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint dalam wawancara khusus mengenang franchise film Harry Potter yang kini menginjak usia 20 tahun. 

Tak hanya menyediakan wawancara, film ini bakal menampilkan berbagai rekaman balik layar dari produksi delapan film Harry Potter yang berlangsung sejak tahun 2001 hingga 2011.
 
Meski mengundang hampir seluruh aktor dan kru penting, ada satu nama besar yang tak akan ikut terlibat dengan film dokumenter ini J.K. Rowling sang penulis seri novel Harry Potter. Alih-alih datang dan diwawancara langsung, sang penulis hanya akan muncul dalam bentuk video-video arsip dari tahun 2019 ke belakang.
 
Dilansir Entertainment Weekly, Jumat (31/12/2021) pihak Rowling sejatinya sudah mendapatkan undangan dari pihak HBO. Namun, tim sang penulis meminta HBO untuk menggunakan video-video arsip saja karena menganggap pernyataan-pernyataan lawas yang sudah dilayangkan Rowling seharusnya masih bisa digunakan kembali untuk film dokumenter ini.

Sejak beberapa tahun lalu, J.K. Rowling dikenal di dunia sastra internasional sebagai sosok yang problematik dan kontroversial. Kerap melontarkan ujaran kebencian terhadap komunitas transgender, Rowling seringkali menjadi bahan hujatan warganet, dan bahkan fansnya sendiri, yang menyayangkan idealisme kolot yang dianut sang penulis.

 

1
/
2