Jack Miller Bertekad Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon 2022, Ada Apa?

Rio Eristiawan
Sabtu 17 September 2022 23:02 WIB
Jack Miller Bertekad Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon 2022, Ada Apa?
Jack Miller Bertekad Tak Ingin Buat Kesalahan di MotoGP Aragon 2022, Ada Apa? (Foto:celebrities.id/Instagram @jackmilleraus)

ARAGON, celebrities.id - Pembalap Ducati Lenovo, Jack Miller mengaku tak ingin membuat kesalahan di MotoGP Aragon 2022. Dia pun merasa senang bisa memulai balapan di barisan depan.

Miller sempat meraih pole position di MotoGP San Marino pada Minggu (4/9/2022). Meski memulai dari barisan terdepan, tetapi pembalap asal Australia itu justru gagal total di Misano World Circuit Marco Simoncelli. Pasalnya Miller gagal mendapatkan poin, setelah hanya mampu finis di posisi ke-18.

Sementara di sesi kualifikasi MotoGP Aragon pada Sabtu (17/9/2022), Miller berhasil mendapatkan posisi kedua usai kalah bersaing dengan rekan setimnya, Francesco Bagnaia. Sementara Miller mengungkapkan kunci keberhasilan mendapatkan posisi kedua di Aragon. Ia mengaku melakukan perubahan di Desmosedici GP 22 karena menyesuaikan trek untuk bisa membuat motornya menjadi lebih cepat dan terbukti mendapatkan posisi di belakang Bagnaia.

"Karena tingkat cengkeraman trek yang rendah, kami membuat beberapa perubahan radikal pada motor pada hari Sabtu, yang banyak membantu saya untuk menjadi lebih cepat," kata Miller dilansir dari Speedweek, Sabtu (17/9/2022).

Pembalap berusia 27 tahun itu mengaku bekerja keras untuk bisa berada di barisan terdepan dan posisi kedua pun membuatnya merasa senang. Miller pun berharap tidak membuat kesalahan, seperti di balapan sebelumnya.

"Saya berusaha keras di kualifikasi dan saya senang bisa kembali ke barisan depan. Saya harap tidak membuat kesalahan yang sama dalam balapan seperti terakhir kali di Misano," ujarnya.

Sementara di balapan nanti, Miller bakal mencoba membantu Bagnaia untuk mendapatkan kemenangan. Pasalnya Pecco  -sapaan akrab Francesco Bagnaia- haya tertinggal 30 poin di pemuncak klasemen sementara, Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha).

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra