Jadi Film Video Game Terlaris di Amerika Serikat, Sonic the Hedgehog 2 Dapatkan Rp2,1 Triliun

Andaru Danurdana
Sabtu 30 April 2022 14:30 WIB
Jadi Film Video Game Terlaris di Amerika Serikat, Sonic the Hedgehog 2 Dapatkan Rp2,1 Triliun
Sonic 2 lampaui pendapatan film terdahulunya. (Foto: celebrities/Instagram)

JAKARTA, celebrities.id – Film Sonic the Hedgehog 2 kini berhasil meraup pendapatan dengan angka yang fantastis. Tayang pada awal bulan lalu, film sekuel dari Paramount ini dinobatkan sebagai film adaptasi video game paling laris sepanjang masa di Amerika Serikat.

Dilansir dari IGN, Sabtu (30/4/2022), film Sonic the Hedgehog 2 sudah berhasil melampaui pendapatan dari film pendahulunya dengan angka USD149 juta alias Rp2,1 triliun di ranah domestik. Film ke-dua Sonic ini pun berhasil mendapatkan predikat film video game terlaris Amerika Serikat karena sukses mengalahkan pendapatan film pertama dengan selisih USD1 juta atau sekitar Rp14 miliar.

Namun, di skala global, film ke-dua ini hanya berhasil meraup 291 juta dolar AS alias Rp4,2 dan tak berhasil mengejar angka 319 juta dolar AS alias Rp4,6 yang diraih film pertama. Meskipun begitu, tak bisa dipungkiri film ini juga menemukan kesuksesan di bioskop mancanegara.

Keberhasilan film Sonic the Hedgehog 2 di ranah domestik pun kini menjadi sebuah pesan perpisahan yang indah dari dan untuk aktor Jim Carrey. Sebelum tayang, sang aktor menyebutkan bahwa film sekuel Sonic ini berpotensi menjadi karya terakhirnya di industri perfilman Hollywood.

“Mungkin aku bisa kembali suatu saat nanti, tapi aku mau istirahat dulu,” ujarnya, beberapa waktu lalu.

Melihat adegan post-credits yang ditampilkan film Sonic the Hedgehog 2, tentu Paramount punya rencana untuk melanjutkan seri film ini dengan sekuel-sekuel selanjutnya. Tak hanya itu, Paramount juga kabarnya tengah mengembangkan sebuah serial spin-off untuk tokoh Knuckles yang diisi suara oleh aktor Idris Elba.

Editor : Tia Ayunita