Jadi Kunci Kemenangan Timnas Swiss, Ini Alasan Breel Embolo Enggan Lakukan Selebrasi Gol

Icon CameraAndri Bagus Syaeful
Kamis 24 November 2022 21:37 WIB
Jadi Kunci Kemenangan Timnas Swiss, Ini Alasan Breel Embolo Enggan Lakukan Selebrasi Gol
Jadi Kunci Kemenangan Timnas Swiss, Ini Alasan Breel Embolo Enggan Lakukan Selebrasi Gol. (Foto:celebrities.id/Instagram @breelembolo97)

AL-WAKRAH, celebrities.id - Pemain Swiss Breel Embolo menjadi aktor penting dalam kemenangan timnya dengan skor 1-0 saat berhadapan dengan Kamerun dalam penyisihan Grup G Piala Dunia 2022 di Stadium, Al Janoub, Qatar, Kamis (24/11/2022) pukul 17.00 WIB.

Meski menjadi juru kunci kemenangan, pemain AS Roma itu tidak melakukan selebrasi untuk merayakan golnya pada menit ke-48. Gol tersebut diciptakan Embolo setelah memanfaatkan umpan yang diberikan Xherdan Shaqiri.

Alhasil, gol tersebut menjadi satu-satunya dalam laga yang berlangsung sengit tersebut. Diketahui, Embolo memang sengaja menolak selebrasi usai mencetak gol ke gawang Indomitable Lions -julukan Kamerun-. Sebab, Kamerun adalah negara kelahirannya.

Pemain berusia 27 tahun itu lahir di Yaounde, Kamerun pada 14 Februari 1997. Namun, sejak usia lima tahun dia ikut sang ibu ke Prancis karena kedua orang tuanya berpisah. Namun, setelah itu Embolo menetap di Swiss bersama ayah tirinya. Lama di Swiss, membuat Embolo menjadi warga negara di sana.

Tercatat sejak 12 Desember 2014 Embolo sah menjadi warga negara Swiss. Dia pun memperkuat Les Nati -julukan Timnas Swiss-. Oleh karena itu, mantan pemain Schalke 04 itu pun masih punya kedekatan emosional dengan Kamerun, meskipun, dirinya sudah lama tidak menetap di sana.

Tambahan tiga poin menjadi modal penting Swiss membuka kans untuk lolos ke babak 16 besar Piala Dunia 2022. Dalam laga selanjutnya, Swiss akan bersua Brasil di  974 Stadium, Senin 28 November 2022 malam WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra