Jadi Pemasok Tunggal Ajang Kejuaran MotoE, Ducati Luncurkan Motor Balap Listrik Pertama 

Bertold Ananda
Jumat 24 Desember 2021 19:13 WIB
Jadi Pemasok Tunggal Ajang Kejuaran MotoE, Ducati Luncurkan Motor Balap Listrik Pertama 
Ducati hadirkan motor gede listrik pertama bernama V21L. (Foto: Hindustantimes)

JAKARTA, celebrities.id - Ducati telah memperlihatkan motor balap listrik pertamanya. Digadang-gadang, unit ini akan digunakan pada ajang MotoE ke Sirkuit Dunia Misano Marco Simoncelli.

Kabarnya, perusahaan juga memproyeksikan bahwa mulai musim 2023, pihaknya akan menjadi pemasok tunggal sepeda motor untuk Piala Dunia FIM Enel MotoE yang merupakan motor kelas bertenaga baterai atau listrik dari Kejuaraan Dunia MotoGP.

Dilansir dari Hindustan Times, Jumat (24/12/2021), bukti keseriusan pabrikan direspons dengan hadirnya prototipe sepeda balap listrik terbaru Ducati yang diberi kode nama V21L. 

Unit ini  telah dikembangkan di bawah kerja sama tim Ducati Corse dan insinyur R&D Ducati, yang dipimpin oleh Roberto Cane, Direktur eMobility Ducati.

Selanjutnya, unit motor gede (moge) balap itu dibawa ke tahap pengujian trek oleh Michele Pirro yang telah menjadi pebalap uji perusahaan sejak 2013.

"Kami mengalami momen yang benar-benar luar biasa. Saya merasa sulit untuk percaya bahwa itu adalah kenyataan dan masih bukan mimpi! Ducati listrik pertama di trek luar biasa tidak hanya karena keunikannya tetapi juga untuk tipenya, “ ujar Roberto Cane.

 

1
/
2