Jadwal dan Cara Beli Tiket Java Jazz 2022, Siapa Saja Musisinya?

Ravie Wardani
Selasa 05 April 2022 07:35 WIB
Jadwal dan Cara Beli Tiket Java Jazz 2022, Siapa Saja Musisinya?
Salah satu penampilan dalam Java Jazz Festival. (Foto: celebrities.id/Twitter @JavaJazzFest)

JAKARTA, celebrities.id - Kabar menggembirakan bagi penikmat musik Tanah Air. Pasalnya, gelaran musik Java Jazz Festival 2022 (JJF22) siap hadir, setelah tahun lalu absen akibat pandemi Covid-19.

Java Jazz Festival 2022 rencananya akan diselenggarakan pada akhir Mei mendatang di JIExpo Kemayoran, Jakarta, 27-29 Mei 2022. Sederet musisi kenamaan Indonesia pun siap tampil untuk menggungcang panggung.

Adapun beberapa musisi yang akan terlibat dalam gelar JJF 2022, di antaranya Danilla, Afgan, Alex Porat, RAN, Yura Yunita, Rizky Febian dan masih banyak lainnya.

Kabar ini disampaikan langsung penyelenggara melalui unggahan akun resmi Twitter @JavaJazzFestival. Selain menampilkan jadwal, postingan juga memamerkan sederet pengisi acara.Ā 

"Penantian akhirnya berakhir. Pengumuman lineup pertama ada di sini! tulis akun Twitter resmi @JavaJazzFestival, dikutip celebrities.id, Selasa (5/4/2022).

Kembalinya JJF diharapkan menjadi pemantik kebangkitan industri musik di Indonesia. Sebelumnya, event musik JJF sempat absen selama 1,5 tahun lantaran angka Covid-19 kembali melonjak.

JJF22 juga mengonfirmasi telah menyiapkan sembilan panggung utama yang tersebar di area festival.

"Kami memiliki lebih banyak kejutan di bawah lengan kami jadi jangan menunggu, bagikan berita dan beli tiket #BNIJJF2022 Anda sekarang," tulis akun resmi tersebut.


Sementara, para penonton JJF22 diharuskan menggunakan aplikasi PeduliLindungi guna memverifikasi status vaksinasi, booster dan hasil tes Covid-19 berupa antigen yang terintegrasi langsung dengan website resmi JJF22. Sehingga, pengunjung pun diharapkan memasang aplikasi PeduliLindungi pada ponsel masing-masing.

Demi menjalankan protokol kesehatan juga, penonton akan terverifikasi secara otomatis usai mengisi data sesuai KTP/Paspor/Kitas pada saat pembelian tiket. Perlu diingat, setiap tiket pun hanya berlaku untuk satu identitas.


Sekadar informasi, panitia penyelenggara menyediakan tiket daily pass dan spesial show untuk 3 hari. Adapun harga tiket JJF22 perhari dijual seharga Rp575 ribu.


Harga tiket tersebut sudah termasuk pajak dan biaya layanan. Ā 


Tiket yang sah adalah tiket yang dibeli dengan tata cara yang telah ditentukan melalui transaksi elektronik secara online pada website www.javajazzfestival.com, www.jfp.events.


Tak hanya itu, tiket juga tersedia pada tiket box resmi atau pihak lain yang ditunjuk oleh penyelenggara dan terdaftar pada www.javajazzfestival.com.


Tiket hanya dapat dilakukan oleh penonton yang berusia minimal 12 tahun.

Editor : Lisvi Padlilah