Jadwal MotoGP Spanyol 2022 Hari Ini, Fabio Quartararo Ingin Jadi yang Tercepat, Marc Marquez Waspadai Genangan Air

Hakiki Tertiatri
Sabtu 30 April 2022 13:34 WIB
Jadwal MotoGP Spanyol 2022 Hari Ini, Fabio Quartararo Ingin Jadi yang Tercepat, Marc Marquez Waspadai Genangan Air
Jadwal MotoGP Spanyol 2022 hari ini akan menampilkan sesi latihan bebas 3 dan 4 serta kualifikasi 1 dan 2. (Foto: MotoGP.com)

JAKARTA, celebrities.id - MotoGP Spanyol 2022, Sabtu (30/4/2022) kembali menghelat Latihan Bebas hari ini. Para pembalap MotoGP, sesuai jadwal, hari ini akan menjalani Latihan Bebas 3 dan 4 serta sesi Kualifikasi 1 dan 2 pada hari ini.

Latihan Bebas 3 dan 4 diprediksi bakal banyak terjadi kejutan. Seperti di Latihan Bebas 1, dua pembalap Suzuki Ecstar, Joan Mir dan Alex Rins berhasil keluar menjadi yang tercepat.

Joan Mir berada di posisi pertama dengan catatan 1 menit 38,194 detik. Sedangkan Alex Rins di urutan kedua, lebih lamban +0,025 detik dari Joan Mir. Sementara di posisi ketiga ditempati pembalap LCR Honda, Alex Marquez, yang lebih lambat +0,174 detik dari Joan Mir.

Sedangkan, Fabio Quartararo yang merupakan juara MotoGP Portugal lalu, harus puas di urutan kelima, di bawah Aleix Espargaro. Di sisi lain, pembalap asal Spanyol, Marc Marquez hanya mampu berada di posisi ke-11.

Kejutan lain terjadi pada sesi Latihan Bebas 2. Kali ini Fabio Quartararo berhasil bertengger di urutan pertama. Pembalap Yamaha Monster Energy itu membukukan 1 menit 37, 071 detik, menjadi yang tercepat.

Kemudian, di posisi kedua dan ketiga ada Enea Bastianini dan Francesco Bagnaia, yang membuntuti Fabio Quartararo. Sedangkan Alex Rins terlempar ke urutan keenam dan Joan Mir ada di posisi ke-12.

Satu hal yang jadi sorotan, Marc Marquez kembali mengalami insiden kecelakaan. Pembalap 29 tahun itu terpelanting dua kali dari motornya. Meski begitu, Marc Marquez masih tercatat finis di Latihan Bebas 4 dan finis di urutan ke-19, jauh lebih lambat +1,129 detik dari Fabio Quartararo.

 

1
/
2