Jaguar Land Rover Siap Rekrut 800 Ahli Teknologi, Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik

Icon CameraMuhamad Fadli Ramadan
Sabtu 19 November 2022 19:01 WIB
Jaguar Land Rover Siap Rekrut 800 Ahli Teknologi, Fokus Kembangkan Kendaraan Listrik
Jaguar Land Rover siap rekrut 800 ahli teknologi. (Foto: celebrities.id/Instagram @jaguar)

JAKARTA, celebrities.id – Jaguar Land Rover (JLR) kian serius menggembangkan kendaraan listrik.

Baru-baru ini, mereka membuka lowongan pekerjaan besar-besaran untuk ahli teknologi yang dapat membantu proyek mereka.

Dikutip dari Reuters, JLR yang dimiliki Tata Motors Indonea (TAMO.NS), Sabtu (19/11/2022), terlihat JLR membuka lowongan untuk 800 pekerja ahli yang nantinya mengisi bidang sistem mengemudi otomatis, elektrifikasi, pembelajaran mesin dan ilmuwan data.

Mereka meyakini pekerja yang meninggalkan grup teknologi besar seperti Amazon kemungkinan besar memiliki keterampilan yang diperlukan untuk mengisi peran baru di Inggris, Irlandia, Amerika Serikat, India, China dan Hungaria.

Chief Information Officer Anthony Battle mengatakan sebagian besar pekerjaan akan berada di Inggris, basis dari JLR, dan terbagi antara kantor JLR di Manchester dan Gaydon di Inggris tengah.

“Kami sudah lama membuka lowongan pekerjaan di sana. Beberapa kapabilitas cukup sulit untuk diisi karena pasarnya sangat kompetitif, terutama insinyur dan arsitek perangkat lunak,” kata Battle dikutip dari Reuters.

Battle menjelaskan bahwa JLR sangat optimistis mendapatkan orang terbaik untuk mengisi posisi tersebut.

Menariknya, lowongan pekerjaan terbuka setelah ribuan PHK terjadi dalam beberapa pekan terakhir di perusahaan teknologi AS termasuk Twitter, Meta, dan Amazon. 

Pekerjaan baru, khususnya dalam kecerdasan buatan dan pembelajaran mesin, akan mendukung upaya pengumpulan data perusahaan untuk mendapatkan wawasan tentang kinerja mobil dan perilaku pelanggan.

Jaguar Land Rover memang memiliki proyeksi untuk sepenuhnya beralih ke kendaraan listrik pada 2025.

Editor : Imantoko Kurniadi