Jalan Raya Kalimalang Terpantau Ramai Lancar, Diprediksi Macet Malam Ini

Andhika Khoirul Huda
Sabtu 30 April 2022 20:03 WIB
Jalan Raya Kalimalang Terpantau Ramai Lancar, Diprediksi Macet Malam Ini
Jalan Raya Kalimalang terpantau ramai lancar, diprediksi macet malam ini. (Foto:celebrities.id/Freepik)

BEKASI, celebrities.id - Jalan Raya Kalimalang, Bekasi belum dipenuhi oleh para pemudik pada Sabtu (30/4/2022) petang WIB. Meski demikian, Lokasi ini diprediksi akan mengalami kemacetan pada malam hari nanti.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia di lokasi pada pukul 18.30 WIB, volume kendaraan yang berada di Jalan K. H. Nur Ali, belum mengalami peningkatan. Alhasil, kondisi jalanan masih terpantau ramai lancar.

Akan tetapi, petugas di lokasi tersebut memprediksi para pemudik akan mulai memadati Jalan Raya Kalimalang pada pukul 20.00 WIB. Bahkan, diprediksi akan terjadi kemacetan pada titik tersebut sampai pukul 24.00 WIB nanti.

Pasalnya, kepadatan kendaraan yang melintas menuju pantura di lokasi tersebut diprediksi akan mengalami peningkatan sekitar 50-70 persen. Kondisi itulah yang membuat petugas memprediksi akan terjadi kemacetan di sejumlah titik, terutama di lampu merah.

Berdasarkan penuturan dari pihak kepolisian, jika terjadi kemacetan nantinya akan diberlakukan rekayasa lalu lintas. Pihak kepolisian bakal dibantu oleh Dinas Perhubungan dan Satpol PP setempat dalam menangani permasalahan tersebut.

Rekayasa lalu lintas itu sendiri nantinya akan dibuka jalan-jalan arteri. Di antaranya adalah Jalan Pankalan Jati, Jalan Raden Inten dan Jalan H. Naman. Jika kepadatan masih sulit untuk diurai, pihak kepolisian akan menerapkan sistem one way.

Artinya jalur Kalimalang yang menuju pantura akan sepenuhnya dilalui oleh para pemudik dari arah Jakarta. Sampai saat ini, kendaraan yang melintas di Jalan Raya Kalimalang masih didominasi oleh sepeda motor. Mereka berbondong-bondong melaju dari arah Jakartaย  menuju berbagai lokasi Jawa Barat, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra