Jalanan Jakarta Lengang, Ditinggal Mudik Warganya

Andika Rachmansyah
Minggu 01 Mei 2022 13:32 WIB
Jalanan Jakarta Lengang, Ditinggal Mudik Warganya
Jalanan di Jakarta lengang. (Foto:iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Situasi lalu lintas di Jakarta terpantau lengang pada Minggu (1/5/2022) siang WIB. Situasi ini terjadi lantaran para warga ibu kota mudik Lebaran.

Berdasarkan pantauan, di Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat, jalanan cukup lengang. Baik mobil dan motor yang melintas ke arah Sudirman hingga Thamrin tidak padat.

Walau memang tidak begitu lengang, para pengendara yang melintas sama sekali tidak terjebak macet. Bahkan tak sedikit juga warga yang melintas menggunakan sepeda.

Volume kendaraan yang melintas mayoritas adalah kendaraan pribadi. Besar kemungkinan mereka yang melintas adalah warga Ibukota yang tidak mudik ke kampung halamannya.

Karena seperti kita tahu, beberapa titik di jalanan Jakarta ini memang sudah lengang. Mengingat banyak warga yang melakukan mudik Lebaran 2022. Kemudian juga situasi di terminal maupun bandara juga sudah melandai.

Sementara itu, banyak juga para warga yang nyaman berjalan di trotoar sekitaran Bundaran HI. Ada yang sekadar hanya melintas ataupun turut foto situasi jalanan yang lengang.

Seorang warga bernama Bagas (24) yang merupakan warga Jakarta, mengaku senang dengan situasi lengangnya Ibukota.

"Senang sih mas karena biasanya saya lewat sini tuh ramai tapi karena orang pada mudik jadi sepi," ucap Bagas.

"Jadi ya enak aja gitu lewat sini lalu kondisi jalannya gak macet juga jadi makin nyaman," tuturnya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi