Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba, Anji Tak Didampingi Kuasa Hukum

Nandha Aprilia
Rabu 15 September 2021 17:22 WIB
Jalani Sidang Perdana Kasus Narkoba, Anji Tak Didampingi Kuasa Hukum
Sidang perdana Anji digelar secara virtual. (Foto: MPI/Nandha)

JAKARTA, celebrities.id - Penyanyi Erdian Aji Prihartanto alias Anji Manji menjalani sidang perdana kasus penyalahgunaan narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat, Rabu (15/9/2021).

Dalam persidangan yang digelar secara virtual Anji tanpa di dampingi penasehat hukum. Hal ini diketahui saat awal mula sidang di mana ketua hakim, Yulisiar, mengajukan pertanyaan kepada Anji yang diketahui berada di Rumah Sakit Ketergantungan Obat atau RSKO Cibubur, Jakarta Timur.

"Apakah saudara Erdian Aji Prihartanto mau didampingi penasehat hukum?," tanya Yulisiar dalam sidang perdana kasus narkotika di Pengadilan Negeri Jakarta Barat.

"Saya sendiri yang mulia," jawab Anji.

"Meskipun undang-undang memberi hak kepada saudara (Anji), ya. Tapi saudara tidak menggunakan hak tersebut, dan sendiri. Silahkan saja," ujar Yulisiar.

Sebagai informasi, Anji disangkakan atas kasus penyalahgunaan narkoba yang dimana dia terjerat Pasal 127 dan Pasal 111 ayat 1 Undang-Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Kasus ini bermula saat Anji diamankan polisi di kediamannya di kawasan Cibubur, Jakarta Timur, Jumat (11/6/2021) pukul 19.30 WIB. Saat diringkus  Anji kedapatan memiliki delapan linting ganja yang disembunyikan dalam speaker. 

Setelah dia ditangkap dan jalani pemeriksaan awal, Anji mengaku bahwa dia menyimpan narkotika di rumahnya yang berada di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Dari sana, polisi mengamankan delapan plastik klip berisi biji-bijian ganja, tujuh kertas papir berbagai merk, satu toples kaca bening berisi daun ganja, satu boks kardus masker penutup mata, dan satu buku berjudul Hikayat Pohon Ganja.
 

Editor : Mohammad Saifulloh