Jalur Menuju Puncak Tetap Ganjil Genap di Akhir Pekan, Kendaraan Bantuan Logistik Korban Gempa Boleh Melintas

Icon CameraPutra Ramadhani Astyawan
Jumat 25 November 2022 22:56 WIB
Jalur Menuju Puncak Tetap Ganjil Genap di Akhir Pekan, Kendaraan Bantuan Logistik Korban Gempa Boleh Melintas
Jalur menuju puncak tetap ganjil genap di akhir pekan. (Foto: celebrities.id/Putra Ramadhani)

BOGOR, celebrities.id - Ganjil genap menuju kawasan Puncak, Kabupaten Bogor tetap dilaksanakan. Kendaraan menuju Puncak harus menyesuaikan tanggal dengan pelat nomor.

"Masih berlangsung (ganjil genap ke Puncak). Kita laksanakan seperti biasa," kata Kasatlantas Polres Bogor AKP Dicky Anggi Pranata, Jumat (25/11/2022).

Namun, ganjil genap kali ini mengalami sedikit perbedaan. Kendaraan yang membawa logistik untuk korban gempa Cianjur diperbolehkan melintas.

"Kita lihat juga saat pemeriksaan," katanya.

Dicky menambahkan, akhir pekan ini rencananya sistem satu arah atau oneway akan diterapkan lebih pagi dari biasanya. 

"Mengingat adanya jalur wisatawan dan jalur masyarakat yang memberikan bantuan, kita laksanakan oneway lebih dini. Jadi supaya yang mau masuk ke atas tuh lebih cepat terserap," ujarnya.

Di samping itu, bagi kendaraan yang membawa logistik korban gempa Cianjur diimbau untuk tidak semuanya melalui Jalur Puncak. Hal itu untuk menghindari kepadatan di jalur wisata tersebut.

"Kami arahkan kepada masyarakat pada yang akan memberikan bantuan agar mengambil jalur lain. Jadi tidak semua konsentrasi di Jalur Puncak. Lebih baik lewat jalur Jonggol-Cariu," katanya.

Editor : Imantoko Kurniadi