Jangan Abai! Waktu Bisa jadi Penanganan Terbaik Stroke 

Icon CameraFauzan Ruby Mahdivikia
Minggu 20 November 2022 13:38 WIB
Jangan Abai! Waktu Bisa jadi Penanganan Terbaik Stroke 
Waktu untuk menangani stroke. (Foto:celebrities.id/Freepik)

JAKARTA, celebrities.id - Waktu yang lama pada penanganan stroke akan mengakibatkan makin parahnya kondisi keadaan pasien. Hal ini merupakan hasil penelitian. Pasalnya, dalam penanganan stroke membutuhkan faktor penunjang diagnostik radiologis untuk membedakan jenis stroke atau pendarahan. 

Dilansir dari Healthline pada Minggu (20/10/2022), stroke adalah salah satu penyakit dengan kematian tertinggi kedua di dunia. Maka dari itu, waktu untuk penangannya pun dibutuhkan cepat agar menekan angka penderita stroke. 

Maka dari itu, seorang ahli dari Amerika mengatakan bahwa untuk mencegah stroke, pasien dengan gejala penyakit tersebut diwajibkan untuk berkonsultasi ke pihak medis agar mendapat perawatan yang lebih baik. 

"Ini bukan tanpa alasan, stroke menjadi salah satu penyakit yang menyeramkan di dunia. Jadi sebagai masyarakat yang sadar akan pentingnya kesehatan, jangan pernah sepelekan waktu untuk mengeceknya," ujarnya. 

Selain itu, dia menjelaskan bahwa ada jenis stroke bernama sumbatan yang jika ditangani di bawah 4,5 jam dari saat serangan, akan bisa pulih kembali dengan minim kecacatan dan sembuh secara total.

Editor : Tia Ayunita