Jangan Buang Lipstik Expired, Mending Buat Ini Aja!

Wilda Fajriah
Sabtu 10 April 2021 00:58 WIB
Lipstik kadarluasa bisa dimanfaatkan ulang. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Pandemi Covid-19 memaksa kita untuk terus memakai masker ketika beraktivitas di luar rumah. Akibatnya, tren makeup pada wanita pun mengalami pergeseran.

Beberapa perempuan merasa risih ketika menggunakan makeup sembari memakai masker, terutama lipstik. Akibatnya, lipstik menjadi tidak terpakai, bahkan melewati masa pakai alias kadaluarsa.

Akan tetapi, jika Celeb Hitz memiliki lipstik yang sudah melewati tanggal pemakaian, sebaiknya jangan dibuang. Celeb Hitz bisa menggunakan lipstik kadaluarsa tersebut untuk keperluan lain. Beberapa beauty blogger dan influencer berbagi tips bagaimana mereka menggunakan lipstik kadaluarsa untuk keperluan lain.

1. Jadikan blush on dan eyeshadow

Fashion Stylist dan Blogger Clara Devi mencoba memanfaatkan lipstik yang sudah melewati batas masa pakai menjadi blush on. Ya, Clara memanfaatkan beberapa lipstik merahnya untuk digunakan sebagai blush on.

Tak hanya dijadikan blush on, Clara juga memanfaatkan lipstik menjadi eyeshadow. Wah, eyeshadow yang digunakan dari lipstik biasanya lebih intens lho warnanya.

"Biasanya aku jadiin blush on sama eyeshadow," ujar Clara pada acara Virtual Press Launch #RevlonIsMe Campaign, Kamis (8/4/2021).

 

1
/
2