Jangan Mencintai Sesuatu Secara Berlebihan, Ada Allah yang Lebih Layak Disembah dan Diprioritaskan

Abdul Razak
Senin 06 September 2021 04:10 WIB
Jangan Mencintai Sesuatu Secara Berlebihan, Ada Allah yang Lebih Layak Disembah dan Diprioritaskan
Ustadz Azhari Nasution memberikan tausiah di Cahaya Hati Indonesia. (Foto: iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Semua hal yang bersifat berlebihan tentunya tidak baik, termasuk mencintai seseorang secara berlebihan. Meskipun itu dalam bentuk cinta, tentunya tidak boleh melebihi cintanya hamba kepada Allah SWT.

Ustadz Azhari Nasution dalam tausiahnya mengatakan kreasi pertama Allah buat makhluknya adalah cinta. Manusia itu ada di bumi karena cintanya Allah kepada hambanya. Namun, ada juga kreasi cinta dari iblis. Lewat cinta itu bisa menjadikan pertengkaran dan perselisihan.

"Kreasi pertama Allah buat makhluknya tuh cinta, kita ada di bumi itu karena Allah cinta, tapi kreasi iblis juga cinta, tapi lewat cinta itu iblis bisa menjadikan pertengkaran dua anak adam yang berselisih tentang cinta," kata Ustadz Azhari Nasution yang dikutip dari Cahaya Hati Indonesia yang dirangkum dari YouTube Channel iNews Official, Senin (6/9/2021).

Ustadz Azhari Nasution kemudian menjelaskan adanya rasa cinta itu penting, tapi harus ada porsi dan kuantitasnya. Jangan sampai melebihi cinta kepada sang pencipta, yakni Allah SWT.

 

1
/
2