Jangan Salah Pilih! Kenali 3 Pelembap Sesuai Jenis Kulit

Wilda Fajriah
Rabu 05 Mei 2021 15:36 WIB
Jangan salah pilih pelembap. (Foto: celebrities.id/Boldsky)

JAKARTA, celebrities.id - Beberapa orang yang memiliki kulit berminyak cenderung tidak menyukainya. Mereka akan melakukan segala cara untuk mengurangi minyak di wajah.

Seperti terlalu sering mencuci wajah, mengelapnya dengan tissue setiap saat atau bahkan tidak memakai pelembap! Padahal, kulit jenis berminyak pun juga butuh dilembapkan.

Sebaliknya, orang-orang dengan kulit kering menghindari untuk mencuci wajah mereka. Padahal, itu bisa memicu penumpukan kotoran pada kulit wajah. Mereka juga lebih suka menggunakan pelembap.

Ini karena melembapkan kulit setiap hari akan menjaga kesehatan sel-sel kulit dan mencegahnya teriritasi. Pelembap yang tepat untuk jenis kulit dapat membuat kulit lebih lembut, lebih elastis, dan terhidrasi.

Dilansir MNC Portal Indonesia dari laman Pinkvilla pada Rabu (5/5/2021), berikut cara memilih pelembap yang cocok sesuai jenis kulit masing-masing.

1. Pelembap Berbasis Humektan

Pelembap ini cocok untuk semua jenis kulit. Humektan menarik kelembapan dari udara dan membantu mengikat air di permukaan kulit, sehingga melembabkan kulit.

Pelembap jenis ini ringan dan cepat terserap. Gunakan pelembap dengan bahan-bahan seperti asam hialuronat, gliserin, madu, lidah buaya, natrium laktat, sorbitol, dan urea, yang semuanya cocok untuk kulit berminyak.

 

1
/
2