Jangan Telalu Sedih saat Keguguran, Allah SWT Siapkan Imbalan Surga

Abdul Razak
Sabtu 11 September 2021 07:03 WIB
Jangan Telalu Sedih saat Keguguran, Allah SWT Siapkan Imbalan Surga
Ustadz Abeey Ghifran dalam tausiah Cahaya Hati Indonesia. (Foto: celebrities.id/iNews)

JAKARTA, celebrities.id - Setiap pasangan suami istri tentu sangat mendambakan adanya kehadiran buah hati dalam rumah tangganya. Namun, tak sedikit di antara pasutri yang susah memiliki momongan dan saat hamil pun harus mengalami keguguran.

Perasaan sedih dan terpukul kehilangan calon buah hati bisa menjadi tamparan keras untuk para orangtuanya. Ternyata, di balik kesedihan tersebut, terdapat imbalan yang sudah dipersiapkan Allah SWT, jika orangtuanya mau bersabar dan ikhlas.

Sebagaimana yang dikutip dari tausiah Ustadz Abeey Ghifran, dia mengatakan bayi yang keguguran akan mengangkat ari-arinya dan menarik orangtuanya untuk masuk ke dalam surga kelak.

"Ini yang dikatakan Rasulullah, bahwa bayi yang keguguran yang tidak mau ini keguguran, lalu bayi yang keguguran besok hari dia akan mengangkat ari-arinya untuk menarik orangtuanya masuk ke dalam surga," tutur Ustadz Abeey Ghifran dalam program Cahaya Hati Indonesia yang dikutip celebrities.id dari Official iNews, Sabtu (11/9/2021).

Ustadz Abeey Ghifran juga menjelaskan hal ini bisa didapat apabila orangtuanya itu bisa menerima dan menanggap ini sebuah ujian yang diberikan Allah untuk mengangkat derajatnya di mata Allah SWT.

"Dengan cara apa, dengan menyampaikan kepasrahan kepada Allah SWT. Ketika Allah berikan ujian ke kita dengan keguguran, jangan putus asa, jangan marah-marah dan menyalahkan Allah, tapi ketika kita sabar dan mendekatkan diri kepada Allah dan meyakini ini ujian, maka ini akan menjadi tabungan surga kita," katanya.

Maka dari itu, Ustadz Abeey Ghifran menyampaikan, setiap anak yang meninggal dalam keguguran, maka ini bisa menjadi penghalang orangtuanya menyentuh atau masuk ke dalam api neraka Allah SWT.

"Anak yang meninggal dalam keguguran, dia akan menjadikan penghalang orangtuanya masuk ke dalam neraka," kata Ustadz Abeey Ghifran.

Editor : Dhita Seftiawan