Janhvi Kapoor Bikin Gaduh Gegara Tak Suka Matematika, Netizen Sebut sang Aktris Tidak Sensitif

Zahrah Hana Afifah
Senin 25 Juli 2022 13:47 WIB
Janhvi Kapoor Bikin Gaduh Gegara Tak Suka Matematika, Netizen Sebut sang Aktris Tidak Sensitif
Janhvi Kapoor bikin gaduh media sosial gegara tak suka matematika, dianggap netizen tak sensitif. (Foto: celebrities.id/Instagram @janhvikapoor)

DELHI, celebrities.id - Bintang Bollywood Janhvi Kapoor membuat gaduh Twitter karena wawancara terbarunya. Pasalnya, aktris cantik tersebut dianggap tidak bijak dalam memilih kata untuk memberikan pendapatnya tentang matematika.

Melansir Hindustan Times, Senin (25/7/2022), saat ditanya tentang mata pelajaran apa yang dia sukai di sekolah, Janhvi mengatakan kepada The Curly Tales, bahwa dia sangat menyukai pelajaran sastra dan sejarah. 

Rupanya, menurut aktris 25 tahun itu, kedua pelajaran tersebut dapat membuat seseorang menjadi berbudaya. Sementara, dia sangat tidak suka dengan matematika.

"Saya tidak mengerti maksudnya. Saya tidak pernah menggunakan aljabar sejak adanya penemuan kalkulator, jadi mengapa saya harus mempelajarinya begitu keras?  Lantas... untuk apa? Bagi saya di sisi lain, sejarah dan sastra membuat anda menjadi manusia yang lebih berbudaya. Sedangkan matematika hanya membuatmu seperti orang terbelakang, kurasa begitu," katanya.

Sontak, pendapatnya tentang matematika membuat seseorang terbelakang itulah yang menyebabkan netizen ngamuk. Janhvi dianggap tidak bijak dalam memiliah kata untuk mengungkapkan pendapatnya.

Cuplikan video wawancaranya tersebut dengan cepat tersebar di Twitter. Tak hanya itu, netizen bereaksi dengan berkomentar terhadap argumen Janhvi tentang tak pernah membutuhkan matematika dan aljabar dalam hidupnya karnea ada kalkulator. Netizen juga menilai penggunaan kata terbelakang dirasa tidak begitu sensitif.

"Matematika membuatmu terbelakang, kakak," tulis seorang pengguna Twitter. 

“Dia bisa saja mengatakan saya lebih menyukai sastra dan  sejarah daripada matematika. Tapi tidak, dia justru mengatakan tentang 'manusia berbudaya'. Jadi semua insinyur dokter atau orang yang bekerja di keuangan pemasaran atau sumber daya manusia tidak berbudaya karena mereka tidak mempelajari sastra dan sejarah sebagai mata pelajaran inti mereka,” tulis netizen lain mengkritik Janhvi. 

"Astaga. Saya sebenarnya cukup tersinggung dengan kata-kata 'manusia berbudaya' ini. Matematika memberi saya dan saya yakin banyak orang lain yang merasakan manfaat dari matematika seperti seluruh karier yang kami dapatkan karena prestasi kami sendiri!! Karena 'orang terbelakang' seperti kita tidak punya uang dari papa dan juga nama keluarga Kapoor untuk menyerahkan seluruh masa depan, karier, dan kehidupan kita di atas piring,” tulis netizen yang lainnya. 

“Tidak menyukai suatu mata pelajaran sangat tidak apa-apa, tetapi mengatakan bahwa mempelajari suatu mata pelajaran membuatmu terbelakang??!" tulis seseorang yang juga kontra dengan pendapat Janhvi.

Sementara itu, banyak juga yang membelanya dengan mengatakan  bahwa matematika juga memunculkan perasaan seperti itu di dalamnya. 

“Maaf, tapi dia sebenarnya tidak terlalu serius tentang pelajaran matematika yang membuatmu terbelakang. Hanya saja secara pribadi dia tidak menyukai matematika. Saya pun mengatakan hal yang sama sepanjang waktu dan akan setuju dengannya. Kalian semua menganggap semua ini terlalu serius dan menghubungkan anak seorang bintang dengan hal lainnya,” tulis salah seorang di tweetnya.

Sebagai informasi tambahan, Janhvi saat ini tengah terlibat untuk film bertajuk Good Luck Jerry. Dia akan memerankan seorang wanita Bihari yang berperan sebagai kurir narkoba untuk geng penyelundup.

Editor : Lisvi Padlilah