Jasa Cuci Mobil Kebanjiran Order Paska Lebaran, Dapat Rp3 Jutaan per Hari

Tangguh Yudha
Sabtu 07 Mei 2022 20:00 WIB
Jasa Cuci Mobil Kebanjiran Order Paska Lebaran, Dapat Rp3 Jutaan per Hari
Jasa cuci mobil kebanjiran order setelah lebaran. (Foto: celebrities.id/Tangguh Yudha)

JAKARTA, celebrities.id - Jasa steam atau cuci mobil kebanjiran order paska momen mudik Lebaran. Cuci mobil di Krukut, Depok misalnya, mengalami kenaikan luar biasa di momen arus balik mudik ini. Kenaikannya mencapai 80 persen dibanding hari-hari biasa.

"Alhamdulillah naik banget. Sehari bisa 50 mobil, belum lagi yang motor. Arus balik mudik gini bisa dapat Rp3 jutaan sehari. Kalau hari biasa paling Rp1 juta," kata Dita, kasir sekaligus anak dari pemilik steam Hidrolik 99, Sabtu (7/5/2022).

Dita mengatakan konsumennya kebanyakan menggunakan layanan cuci mobil sekaligus cuci mesin. Untuk cuci mobil sendiri, baik eksterior dan interior dikenakan biaya Rp50 ribu dan cuci mesinnya ada biaya tambahan Rp20 ribu.

Salah satu konsumen yang menggunakan layanan cuci mobil sekaligus cuci mesin adalah Aan. Pria yang berdomisli di Ciganjur, Jakarta Selatan itu mengaku ingin lebih total untuk membuat tampilan mobilnya kembali kinclong.

Tidak hanya steam Hidrolik 99, steam El Paso di kawasan Jagakarsa, Jakarta Selatan juga mengaku ketiban rejeki paska arus mudik Lebaran. Saking banyaknya orderan, Deny selaku pemilik harus merekrut tiga karyawan.

"Biasanya kan dua orang. Ini khusus momen arus balik mudik lebaran kita tambah menjadi lima orang karyawan karena traffic meningkat hingga sehari bisa 50-60 mobil yang kita cuci," katanya.

Lebih lanjut, Deny menyebut steam mobilnya yang buka mulai jam delapan pagi sampai jam sembilan malam itu mengalami peningkatan pendapatan di momen Lebaran. Keuntngan seharinya meraup pundi-pundi hingga Rp2,4 jutaan.

Editor : Hadits Abdillah