Jelang Adipura 2022, Pemkot Jakpus Fokus Benahi Lingkungan Sekolah hingga Perkantoran

Rizky Syahrial
Senin 01 Agustus 2022 20:37 WIB
Jelang Adipura 2022, Pemkot Jakpus Fokus Benahi Lingkungan Sekolah hingga Perkantoran
Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menanamkan kesadaran memelihara lingkungan jelang penghargaan Adipura tahun 2022. (Foto: pusat.jakarta.go.id)

JAKARTA, celebrities.id - Pemerintah Kota Jakarta Pusat (Pemkot Jakpus) menanamkan kesadaran memelihara lingkungan jelang penghargaan Adipura tahun 2022.

Wali Kota Jakpus, Dhany Sukma meminta jajarannya untuk memelihara kota dengan benar, dikarenakan penilaian Adipura mempunyai rentan waktu panjang.

“Penilaian Adipura saat ini memiliki rentan waktu yang cukup panjang, artinya kesadaran untuk memelihara kota ini harus kita tanamkan dengan benar,” ujar Dhany dikutip dari website Pemkot Jakpus Senin (1/8/2022).

Dia menambahkan, Adipura bukan seremonial belaka. Sehingga, aktivitas-aktivitas dalam rangka mendukung penilaian Adipura harus dilaksanakan dengan benar. 

Contohnya seperti memantau kebersihan sekolah, pengelolaan lingkungan sekolah, hingga pemantauan bank sampah yang ada di sekolah.

“Kita sudah mengetahui daftar sekolah, perumahan, perkantoran yang menjadi objek penilaian Adipura, maka harus kita pantau benar segi kebersihan dan pengelolaannya” paparnya.

Dhany juga menekankan kepada seluruh jajarannya untuk benar-benar serius dalam mempersiapkan penilaian Adipura ini. 

Hal ini menurutnya, dengan membuat tim pemantau Adipura untuk secara berkala menilai hasil dari temuan untuk kemudian dipaparkan, evaluasi, dan dibuat langkah kerja yang konkret. 

"Adipura bukanlah tujuan. Adipura adalah alat. Tujuannya bagaimana membangun kota ini dari aspek lingkungan benar-benar sesuai dengan standar yang baik, standar yang melampaui batas. Jadi, harus kita lakukan secara terus menerus," kata Dhany.

Editor : Andre Purwanto