Jelang Akhir Tahun, Wisata Gunung Bromo Jadi Pilihan Turis

Avirista Midaada
Rabu 29 Desember 2021 15:59 WIB
Jelang Akhir Tahun, Wisata Gunung Bromo Jadi Pilihan Turis
Wisata Bromo laris dikunjungi jelang akhir tahun. (Foto: Instagram @tyamgl)

MALANG, celebrities.id - Wisata Gunung Bromo laris manis dikunjungi wisatawan menjelang akhir tahun. Tercatat ada puluhan ribu wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Bromo Tengger Semeru (TNBTS), bahkan hingga akhir tahun ini. 

Kepala Sub Bagian Data Evaluasi Pelaporan dan Kehumasan Balai Besar TNBTS Sarif Hidayat menyatakan, setidaknya ada 10.727 wisatawan lokal yang telah membeli tiket masuk di TNBTS. 

"Totalnya 10.727 wisatawan lokal di kawasan TNBTS itu tercatat yang membeli tiket mulai 5 Desember hingga 2 Januari 2021. Kalau yang WNA (Warga Negara Asing) ada 15 orang," kata Sarif, Rabu (29/12/2021). 

Umumnya, wisatawan yang berkunjung saat momen akhir pekan. Di mana tercatat dari beberapa akhir pekan semenjak erupsi Gunung Semeru itu reservasi sudah penuh. 

"Kunjungan wisata Bromo masih tetap ada atau relatif antusias, pasca erupsi Semeru, kunjungan Bromo fluktuatif. Tapi untuk weekend kalau dilihat dari data booking kunjungan hampir selalu full booking, kecuali hari non weekend, tidak melulu full booking tapi kunjungan tetap ada," ucapnya. 

Menjelang malam Tahun Baru, telah ada 654 wisatawan lokal dan dua wisatawan mancanegara yang telah memesan tiket masuk. "Itu yang sudah booking pada 30 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022," ujar dia. 

 

1
/
2