Jelang Indonesia Fashion Week 2023, Libatkan Desainer Multikultur

Yusuf Emar
Jumat 23 September 2022 06:33 WIB
Jelang Indonesia Fashion Week 2023, Libatkan Desainer Multikultur
IFW 2023 libatkan desaier mulitkultur. (Foto: celebrities.id/MNC)

JAKARTA, celebrities.id - Gelaran Indonesian Fashion Week 2023 diprediksi akan lebih meriah dari tahun-tahun sebelumnya. Pasalnya, IFW 2023 melibatkan sejumlah desainer multikultur di Indonesia.

Poppy Dharsono selaku pihak penyelenggara Indonesian Fashion Week 2023 dari Asosiasi Perancang Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) menyebutkan, pre event pertama #RoadtoIFW2023 yang digelar pada 22 September 2022.

Pre event akan dimulai dengan pemilihan enam model nasional untuk menjadi brand  icon dari pagelaran tahunan IFW di 2023 mendatang. Karena, gelaran IFW di tahun 2023 nanti merupakan peringatkan ke-10 tahun Indonesian Fashion Week.

Poppy Dharsono menjelaskan, IFW akan digelar sebaik mungkin.

"IFW ini sudah memiliki posisi sebagai penyelenggara event fashion andalan dan terbesar di Indonesia yang melibatkan berbagai daerah di nusantara," ujar Ketua Umum APPMI, Poppy Dharsono pada siaran persnya.

Pada gelaran Indonesia Fashion Week 2023 nanti, sejumlah wilayah di Indonesia seperti Gorontalo, NTT, NTB dan serta wilayah lainnya, akan dilibatkan untuk mempromosikan desain fesyen lewat karya binaan APPMI. Serta dengan pihak Dekranasda yang anggota binaan di dalamnya meliputi desainer, pengrajin tekstil, maupun kerajinan.

APPMI ada di 17 provinsi dan berbagai jenis aktivitas difokuskan membina pengrajin dan pengusaha di daerah. Setiap tahunnya, hasil karya pengrajin dan pengusaha di daerah di tampilkan di panggung besar dan pameran IFW.

 

1
/
2