Jelang Pembukaan Ibadah Umrah, Kemenag Siapkan Surat Segerakan PPIU

Widya Michella
Rabu 05 Januari 2022 11:58 WIB
Jelang Pembukaan Ibadah Umrah, Kemenag Siapkan Surat Segerakan PPIU
Kemenag Siapkan Surat Segerakan PPIU untuk laksanakan ibadah Haji dan Umrah. (Foto: Reuters)

JAKARTA, celebrities.id - Kementerian Agama menyiapkan surat untuk menyegerakan Penyelenggara Perjalanan Ibadah Umrah (PPIU) mendaftar umrah awal Januari 2022.

"Saat ini kami membuat surat yang ditandatangani Dirjen PHU, kami tujukan kepada para penyelenggara umrah. Mereka bisa segera mendaftarkan untuk berangkat umrah perdana ini di awal Januari ini," kata Direktur Utama Bina Haji Umrah Khusus Kementerian Agama Nur Arifin, Rabu (5/1/2022).

Menurutnya pemberangkatan jemaah umrah perdana di awal Januari juga tergantung oleh kesiapan para asosiasi travel untuk memberangkatkan calon jamaah umrahnya.

"Tolong daftar di Kementerian Agama nanti kita siapkan kloter pertama untuk berangkat bisa gabungan dari beberapa asosiasi tergantung yang siap berangkat awal berapa. PPIU bisa daftar dan terus dikoordinasikan oleh masing-masing asosiasi, saat ini ada 8 asosiasi," ujarnya.

Lalu terkait kloter keberangkatan jemaah umrah, Arifin mengatakan paling tidak ada empat kloter yang masing-masing sebanyak 300 orang. Satu kloter itu akan dikumpulkan terlebih dahulu menggunakan kebijakan one get policy di Asrama Haji Jakarta.

 

1
/
2