Jelang Uruguay vs Korea Selatan, Diego Alonso Bertekad Raih Kemenangan

Icon CameraMuammar Yahya Herdana
Rabu 23 November 2022 21:38 WIB
Jelang Uruguay vs Korea Selatan, Diego Alonso Bertekad Raih Kemenangan
Jelang Uruguay vs Korea Selatan, Diego Alonso Bertekad Raih Kemenangan. (Foto:celebrities.id/tuttomercatoweb)

AR RAYYAN, celebrities.idTimnas Uruguay akan berhadapan dengan Korea Selatan di laga perdana babak penyisihan Grup H Piala Dunia 2022.

Pelatih La Celeste, Diego Alonso, memastikan bahwa Uruguay bertekad meraih kemenangan dalam pertandingan yang berlangsung di Educational City Stadium, Ar Rayyan pada Kamis, 24 November 2022, pukul 20.00 WIB.

Tentu saja poin penuh akan menjadi tujuan mutlak untuk memperbesar peluang Timnas Uruguay ke babak 16 besar. Diego Alonso pun memastikan bahwa seluruh skuad Uruguay saat ini memiliki tekad yang sama, yaitu meraih kemenangan.

Dirinya memastikan target itu menjadi satu-satunya hal yang menjadi fokus La Celeste.

"Kami hanya memiliki satu hal yang ada di dalam pikiran, untuk memenangkan pertandingan pertama,” kata Diego Alonso dilansir dari Tuttomercatoweb, Rabu (23/11/2022).

Meski begitu, Alonso juga mengatakan bahwa Uruguay juga memperhatikan laga lainnya untuk mengetahui kekuatan dan kelemahan lawan yang akan dihadapi. Namun Alonso memastikan bahwa Uruguay akan menjadi fokus utama.

“Kami bersiap dengan memikirkan diri kami sendiri. jelas kami juga melihat pertandingan yang lain, tapi kami hanya fokus pada kami,” ujar pelatih berusia 47 tahun tersebut.

Selain itu, Alonso pun juga memastikan bahwa persiapan yang dilakukan Uruguay hingga kini berjalan baik. Meski begitu, dirinya memberikan treatment yang berbeda untuk salah satu beknya, Ronald Araujo, yang masih menjalani pemulihan pasca cedera.

“Mereka semua telah mempersiapkan dengan sangat baik. Semuanya baik-baik saja kecuali Araujo yang telah melakukan pekerjaan yang berbeda,” katanya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra