Jelang Wukuf, Tak Ada Jemaah Haji Terinfeksi Covid-19

Anton Suhartono
Senin 19 Juli 2021 17:31 WIB
Petugas haji mengecek kartu identitas jemaah di Mina, hingga menjelang Wukuf tak ada jemaah terinfeksi virus corona (Foto: Reuters)

MAKKAH, celebrities.id - Kasus Covid-19 memang terjadi tidak hanya di Indonesia, juga hampir di seluruh dunia. Untuk itu, pada momen Idul Adha tahun ini, masing-masing negara memiliki kebijakan tersendiri terhadap pengunjung yang datang ke Mekkah.

Arab Saudi kembali membatasi jemaah untuk menunaikan ibadah haji. Meski tetap menyelenggarakan ibadah haji. Namun, Kementerian Kesehatan Arab Saudi memastikan hingga Minggu (18/7/2021) tidak ada jemaah haji yang terinfeksi Covid-19. 

Juru Bicara Kementerian Kesehatan Muhammad Al Abdulaaly mengatakan kondisi para jemaah dalam kondisi baik, meskipun suhu di Arab Saudi terbilang panas. 

Meski demikian sebagai langkah pencegahan, pemerintah Saudi menyiapkan 13 rumah sakit di Makkah untuk menangani para jemaah. Juru Bicara Kementerian Dalam Negeri Talal Al Shalhoub mengatakan, langkah-langkah pengamanan yang ketat juga diberlakukan untuk memastikan keselamatan para jemaah.

 

1
/
2