5 Jenis Wisata Menurut Tujuan Perjalanan dan Contoh, Wisata Alam hingga Religi

Icon CameraAbdul Razak
Sabtu 17 September 2022 17:38 WIB
 5 Jenis Wisata Menurut Tujuan Perjalanan dan Contoh, Wisata Alam hingga Religi
Wisata alam memang selalu menawarkan beragam cara untuk merileksasi pikiran dan beristirahat sejenak dari kesibukan sehari-hari, seperti menikmati pesona Gunung Rinjani. (Foto: celebrities.id/ MNC Media).

JAKARTA, celebrities.id - Jenis wisata menurut tujuan perjalanan dan contoh selalu dicari-cari oleh para pencari ilmu pengetahuan. Terlebih lagi, untuk para siswa dan siswi yang bersekolah di pariwisata.

Selain itu, jenis wisata menurut tujuan perjalanan dan contoh selalu dicari-cari sebagai materi untuk pengusaha yang ingin bergerak di bidang pariwisata. Ditambah lagi, pariwisata di Indonesia menjadi salah satu hal yang paling sering di sorot di dunia.

Lantas apa sajakah jenis wisata menurut tujuan perjalanan? Merangkum dari berbagai sumber, Sabtu (17/9/2022), berikut ulasannya.

Jenis Wisata Menurut Tujuan Perjalanan dan Contoh

1. Wisata untuk rekreasi

Biasanya, wisata rekreasi menawarkan beragam rekreasi permainan untuk para pelancong dengan berbagai penawaran, seperti wahana di kota tersebut dan juga masih banyak yang lainnya.

2. Wisata alam

Wisata alam biasanya mengunjungi beragam tempat objek wisata yang berdasarkan ciptaan sang semesta, seperti air terjun, hutan, dan masih banyak lagi. Biasanya, para pelancong mengunjungi destinasi wisata itu untuk merileksasikan diri.

3. Wisata kebudayaan

Wisata kebudayaan menampilkan beragam budaya yang dikunjungi. Untuk Indonesia sendiri kaya akan budaya dari Sabang hingga Merauke. Pastinya, juga kebudayaan ini berbeda dengan kebudayaan di negara lain atau suatu daerah, maka dari itu wisata kebudayaan menjadi favorit.

4. Wisata religi

Wisata religi mengunjungi tempat-tempat yang penuh khidmat dan juga kaya akan sejarahnya, seperti Masjid Istiqlal di Jakarta atau Katedral Santa Maria yang ada juga di Jakarta bisa menjadi tempat destinasi untuk wisatawan religi.

5. Wisata sejarah

Terakhir, ada wisata sejarah yang memberikan berbagai peninggalan situs yang kaya akan cerita masa lalu penuh perjuangan. Contohnya sendiri seperti berwisata ke candi, museum, prasasti dan masih banyak lagi.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra