Jepang Buat Apartemen Khusus Gamers, Sewanya Mulai Rp4,9 Jutaan per Bulan

Tangguh Yudha
Kamis 24 Februari 2022 20:24 WIB
Jepang Buat Apartemen Khusus Gamers, Sewanya Mulai Rp4,9 Jutaan per Bulan
Jepang Buat Apartemen Khusus Gamers, Sewanya Mulai Rp4,9 Jutaan per Bulan. (Foto:celebrities.id/Freepik)

TOKYO, celebrities.id - Bagi Anda para pencinta game namun suka bepergian, kini tak perlu khawatir lagi. Pasalnya Anda bisa bermain dengan nyaman tanpa perlu repot mengeset peralatannya saat pergi ke Jepang.

Ya, Jepang belum lama ini membuat apartemen khusus gamer yang bisa disewa oleh siapapun. Merangkum dari Ubergizmo, Kamis (24/2/2022), di apartemen ini para gamer bisa leluasa bermain game sekaligus streaming menggunakan komputer dengan spesifikasi tinggi. 

Apartemen juga menyediakan kombo keyboard dan mouse. Sebenarnya konsepnya tidak jauh berbeda dari warnet. Jika warnet hanya menyewakan perangkat komputernya saja dengan bilik, maka di sini menyewakan komputernya lengkap dengan fasilitas yang ada di apartemen.

Untuk waktu sewanya sendiri dikenakan per bulan, bukan perhari seperti hotel atau per jam seperti warnet. Tersedia berapa unit apartemen dengan fasilitas yang berbeda-beda, termasuk dengan konfigurasi GPU yang berbeda pula.

Apartemen khusus gamer ini terbagi menjadi dua kategori, yakni paket pemula dan paket elit. Untuk paket pemula menawarkan komputer dengan GPU NVIDIA GeForce GTX 1650, sementara paket elit menawarkan komputer dengan GeForce GTX 3070 Ti.

Terkait harganya, paket pemula dibanderol dengan harga 39.000 yen per bulan atau sekitar Rp4,9 jutaan. Sedangkan paket elit dibandrol 69.000 yen per bulan atau Rp8,6 jutaan.

Selain apartemen khusus gamer, perusahaan di balik apartemen ini, Basara yang merupakan perusahaan eSports, juga menawarkan paket ilustrator atau paket pembuat video dengan komputer yang dirancang untuk tugas-tugas tersebut.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra