Jepang Catat Rekor Manis, Pertama Kali Sukses Raih Kemenangan dengan Status Comeback di Ajang Piala Dunia

Icon CameraCikal Bintang Raissatria
Rabu 23 November 2022 22:34 WIB
Jepang Catat Rekor Manis, Pertama Kali Sukses Raih Kemenangan dengan Status Comeback di Ajang Piala Dunia
Jepang Catat Rekor Manis, Pertama Kali Sukses Raih Kemenangan dengan Status Comeback di Ajang Piala Dunia. (Foto:celebrities.id/Instagram @fifaworldcup)

DOHA, celebrities.id – Tim Nasional (Timnas) Jepang sukses membungkam Jerman pada babak penyisihan Grup E Piala Dunia 2022 dengan skor 2-1.

Kemenangan tersebut adalah pertama kalinya bagi Samurai Biru -julukan Timnas Jepang- melakukan comeback usai kebobolan pada babak pertama.

Bermain di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar pada Rabu (23/11/2022) pukul 20.00 WIB, Timnas Jerman unggul lebih dulu. Der Panzer -julukan Timnas Jerman- unggul lewat tendangan penalti Ilkay Gundogan (33’).

Namun demikian, Timnas Jepang yang bermain ngotot akhirnya mampu mencetak sepasang gol pada babak kedua. Dua gol Samurai Biru dicatatkan oleh Ritsu Doan (75’) dan Takuma Asano (83’). Hasilnya, Timnas Jepang melakukan comeback sempurna atas Jerman.

Menurut catatan Opta Joe, Rabu (23/11/2022), ini merupakan pertama kalinya Timnas Jepang menang dengan status comeback di ajang Piala Dunia. Sebelumnya, mereka meraih hasil minor dari sembilan pertandingan dengan kondisi kebobolan lebih dulu.

Ya, Timnas Jepang meraih dua hasil imbang dan tujuh kekalahan dalam situasi tertinggal. Oleh sebab itu, kemenangan atas Der Panzer bertambah manis lantaran mereka berhasil comeback untuk kali pertama.

Di sisi lain, kekalahan ini menggoreskan catatan buruk bagi Timnas Jerman. Pasalnya, menurut OptaJoe, ini merupakan kedua kalinya mereka terkena comeback, setelah terakhir kali pada tahun 1978 dari Austria (2-3).

Tentu saja, kekalahan ini akan menjadi catatan negatif bagi sang pelatih, Hansi Flick. Terlebih lagi, Timnas Jerman yang dihiasi para pemain kelas wahid merupakan tim dengan status unggulan di Piala Dunia 2022.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra