Jerinx Resmi Bebas, Superman Is Dead: Tiga Perompak Senja Kembali Utuh 

Ravie Wardani
Rabu 03 Agustus 2022 14:11 WIB
Jerinx Resmi Bebas, Superman Is Dead: Tiga Perompak Senja Kembali Utuh 
Superman Is Dead kembali utuh dengan bebasnya Jerinx. (Foto: celebrities.id/Instagram @sid_official)

JAKARTA, celebrities.id - Terpidana kasus pengancaman melalui media elektronik, I Gede Aryastina alias Jerinx resmi bebas bersyarat usai menjalani masa tahanan di Lapas Kerobokan, Kabupaten Badung, Bali. 

Suami Nora Alexandra ini resmi menghirup udara bebas pada Selasa (2/8/2022) kemarin. Kebebasan musisi asal Bali ini pun disambut hangat oleh grup band Superman Is Dead (SID).

Hal ini dilihat dari unggahan Instagram resmi SID. Dalam postingan itu, seluruh personel SID yang terdiri dari Jerinx, Bobby Kool dan Eka Rock akhirnya kembali berkumpul. Pasalnya, kebebasan Jerinx SID telah dinanti dua sahabatnya itu.

"Hari bahagia akhirnya tiba," tulis akun Instagram resmi SID, Rabu (3/8/2022). 

Seiring dengan kebebasan sang drummer, SID pun berencana melanjutkan karier bermusiknya.

"Tiga perompak senja kembali utuh, welcome hotel @true_jrx!," tulis SID. 

Seperti diketahui, Jerinx divonis satu tahun penjara dan denda Rp25 Juta subsider satu bulan kurungan atas kasus pengancaman melalui media elektronik terhadap pegiat sosial media, Adam Deni.   

Vonis tersebut lebih ringan dari tuntutan Jaksa Penuntut Umum (JPU) sebelumnya dengan hukuman dua  tahun penjara dan denda Rp50 juta subsider dua bulan kurungan.     

Jerinx divonis dengan Pasal 29 juncto Pasal 45B Undang Undang Nomor 19 Tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomor 11 Tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Editor : Hadits Abdillah