Jesse Lingard Ungkap Bobrok Fasilitas Manchester United, Sepakat dengan Cristiano Ronaldo

Icon CameraAndhika Khoirul Huda
Kamis 19 Januari 2023 21:18 WIB
Jesse Lingard Ungkap Bobrok Fasilitas Manchester United, Sepakat dengan Cristiano Ronaldo
Jesse Lingard Ungkap Bobrok Fasilitas Manchester United, Sepakat dengan Cristiano Ronaldo. (Foto:celebrities.id/Manutd.com)

NOTTINGHAM, celebrities.id – Mantan striker Manchester United, Jesse Lingard setuju dengan pendapat Cristiano Ronaldo soal banyaknya fasilitas Setan Merah -julukan Manchester United- yang masih kuno dan tertinggal jauh dari klub-klub besar lainnya.

Sebagaimana diketahui, CR7 –julukan Ronaldo- beberapa waktu lalu mengungkapkan keburukan-keburukan Man United dalam wawancaranya dengan jurnalis kontroversial, Piers Morgan. Saat itu, dia mengaku terkejut dengan kegagalan klubnya meningkatkan fasilitas sejak dia hengkang ke Real Madrid pada 2009.

Menurutnya, setelah 13 tahun kepergiannya, tak ada yang berubah dari fasilitas latihan Setan Merah –julukan Man United- mulai dari teknologi, infrastruktur dan segalanya. Pada akhirnya, mega bintang asal Portugal itu diputus kontrak oleh tim besutan Erik Ten Hag tersebut karena wawancara kontroversialnya itu.

Sekarang, gantian Lingard, yang menghabiskan 22 tahun kariernya di Old Trafford, yang membeberkan bagaimana kubu Manchester Merah gagal mengembangkan dan memodernisasi fasilitas-fasilitas klub dari segala sisi. Menurutnya, mantan timnya itu telah tertinggal jauh dari klub-klub lainnya seperti sang rival, Manchester City dan Tottenham Hotspurs.

"Mereka (Man United) sangat tertinggal dalam segala hal. Anda lihat fasilitas (Manchester) City, fasilitas Tottenham, klub-klub lain jauh di depan. Bahkan dari segi media sosial,” kata Lingard dilansir dari Talksport, Kamis (19/1/2023).

“Saya memberi tahu mereka pada tahun 2017 tentang YouTube dan membuat konten karena saya hanya ingin mereka mendapatkan informasi terbaru tentang segala sesuatu dan hal-hal baru yang sedang terjadi. Anda harus relevan dan tetap relevan dengan zaman,” tuturnya.

Meski mempertanyakan mengapa fasilitas klub di Man United sudah kuno, Lingard menjelaskan bahwa dia pun bingung siapa yang harus disalahkan atas hal tersebut. Sebab menurutnya, para pemain Setan Merah pun tak tahu siapa yang seharusnya membuat keputusan mengenai modernisasi fasilitas klub tersebut.

“Kami tidak tahu siapa yang membuat keputusan tentang itu. Dan tentu saja sekarang mereka (pemilik klub) ingin menjual klub . Kami tertinggal dalam banyak hal, tetapi para pemain tidak benar-benar melihat itu,” ujar pemain berusia 30 tahun itu.

“Anda menginginkan hal-hal modern, Anda menginginkan hal-hal yang muncul pada saat itu, tetapi kami tidak tahu siapa yang menentukan di tempat latihan dan hal-hal semacam itu. Tempat latihan yang bagus, fasilitas terbaik, tidak ada yang berbicara di media tentang tim dalam masalah itu,” katanya.

Lingard sendiri baru hengkang dari Old Trafford pada musim panas tahun lalu setelah kontraknya tak diperpanjang. Sekarang, dia membela klub Liga Inggris lainnya, yakni Nottingham Forest.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News