Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar Lebih atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Siapkan Jurus untuk Tuntut Balik

Icon CameraSelvianus Kopong Basar
Rabu 07 Desember 2022 23:46 WIB
Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar Lebih atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Siapkan Jurus untuk Tuntut Balik
Jessica Iskandar Dituntut Rp50 Miliar atas Dugaan Pencemaran Nama Baik, Kuasa Hukum Siapkan Jurus untuk Tuntut Balik CSB. (Foto:celebrities.id/Instagram @inijedar))

JAKARTA, celebrities.id - Jessica Iskandar dan Vincent Verhaag dituntut secara material sebesar Rp1,5 miliar dan Rp50 miliar secara immaterial oleh pihak pengunggat, Christoper Stefanus Budianto alias CSB.

Pihak penggugat bahkan menuntut dua rumah Jedar berada di Jakarta dan Bali, disita sebagai jaminan. Menanggapi adanya tuntutan tersebut, kuasa hukum Jessica Iskandar, Rolland E Potu menjelaskan pihaknya telah menyiapkan jurus untuk menuntut balik tuntutan yang dilayangkan Steven.

Menurutnya, tuntutan-tuntutan dibacakan pada persidangan perdana kasus dugaan pencemaran nama baik di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Selatan digelar pada Rabu (7/12/2022) tidak mendasar.

"Pasti satu kami akan sampaikan gugatan tersebut tidak berdasar. Tapi nanti kami akan sampaikan di dalam jawaban kami, nanti setelah kami jawab setelah replik dan duplik," kata Rolland E Potu usai menjalani sidang di Pengadilan Negeri, Jakarta Selatan Rabu (7/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, Rolland mengatakan setelah proses persidangan digelar. Pihaknya berencana untuk merilis beberapa poin penting tertuang dalam tuntutan mereka. Rolland membeberkan pihaknya bakal menuntut pihak pengunggat dengan nominal yang dinilai lebih besar. Dari tuntutan pihak Steven terhadap kliennya.

"Pasti akan kami rilis, disitu nanti kami akan tuntut nilai uang bahkan lebih apa yang digugat," ucapnya.

Lebih lanjut disinggung soal tuntutan dari pihak pengunggat, Rolland mengaku kalau pihaknya tidak keberatan atas adanya tuntutan tersebut. Sebab kedua belah pihak memiliki hak dan kepentingan yang sama dimata hukum.

"Haknya dia di dalam perdata hak seseorang digugat di muka persidangan. Akan tetapi apa yang diminta oleh penggugat belum dibuktikan tetapi majelis hakim didalam sudah disampaikan," tutur Rolland.

Adapun kasus bermula saat Jessica Iskandar mengaku menjadi korban penipuan dan penggelapan yang membuatnya rugi hingga Rp9,853 miliar. Nilai kerugian tersebut merupakan total dari 11 mobil yang dia sewakan kepada Stefanus di perusahaannya.

Jessica Iskandar melaporkan peristiwa tersebut ke Polda Metro Jaya pada 15 Juni 2022. Laporan tersebut teregistrasi dengan nomor LP/B/2947/VI/2022/SPKT/POLDA METRO JAYA dengan Pasal 378 KUHP dan atau Pasal 372 KUHP.

Usai melaporkan kasus itu dan menggelar konferensi pers, Jessica Iskandar dan Vincent digugat Stefanus atas kasus pencemaran nama baik.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News