Jihyo TWICE Ungkap Kisah di Balik Lagu Feel Special, Diciptakan saat Merasa Terpuruk

Andaru Danurdana
Selasa 23 November 2021 08:28 WIB
Jihyo TWICE Ungkap Kisah di Balik Lagu Feel Special, Diciptakan saat Merasa Terpuruk
TWICE pertama kali debut pada 2015. (Foto: celebrities.id/Koreaboo)

SEOUL, celebrities.id - Di era industri Kpop yang sedang menjamur ini, ternyata tak membuat semua idol hidup bahagia. Beberapa di antara mereka merasa terbebani oleh lampu sorot dunia hiburan. 

Salah satunya adalah TWICE, girl band asuhan JYP Entertainment, yang sempat merasa terpuruk dan menciptakan lagu Feel Special sebagai pelarian.

Sejak debut 6 tahun lalu, TWICE berhasil menjadi grup Kpop yang sensasional di industri musik internasional. Sering menghasilkan lagu-lagu yang berhasil hits, tak banyak yang tahu bahwa grup ini sempat mengalami tekanan yang sangat hebat yang membuat para anggotanya merasa sangat kesulitan.

Jihyo, sang leader dari TWICE mengungkap kisah masa-masa kelam ini lewat sebuah wawancara yang dimuat di akun YouTube ODG. Menurut Jihyo, masa terpuruk ini bahkan membuat para anggota berpikir untuk menyudahi karier mereka.

“Mungkin kami sudah berkarier terlalu lama. Beberapa rekanku bahkan sampai mengalami gangguan kecemasan karena kelelahan,” ungkapnya dilansir dari Koreaboo, Selasa (23/11/2021).

Melihat terpuruk seperti itu, Park Jin Young sang pendiri JYP Entertainment pun merasa harus melakukan sesuatu. Untuk kembali menyuntik semangat dan rasa percaya diri pada TWICE, Jin Young menulis lagu Feel Special yang kini menjadi salahsatu lagu bermakna mendalam bagi anggota TWICE.

“Itu sebabnya JYP menulis Feel Special, untuk memberikan kami semangat. Ia menulis lagu itu setelah mendengar keluh-kesah kami,” kata Jihyo.

Berkat lagu yang dirilis tahun 2019 itu, TWICE pun berhasil kembali ke atas panggung dan studio rekaman dengan semangat baru. Bahkan, Jihyo merasa persahabatan antar-anggota dengan JYP menjadi semakin erat.

“Masa-masa itu sangat sulit, tapi kami berhasil menjadi semakin erat di tahun itu,” tuturnya.

Editor : Dhita Seftiawan

Topik Terkait