Jisoo BLACKPINK Masuk Nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2022

Wulandari Sekarwangi
Minggu 19 Juni 2022 12:10 WIB
Jisoo BLACKPINK Masuk Nominasi Aktris Pendatang Baru Terbaik di Blue Dragon Film Awards 2022
Jisoo BLACKPINK masuk nominasi aktor pendatang baru Blue Dragon Film Awards (Foto: celebrities.id/Isntagram @sooyaaa_)

SEOUL, celebrities.id -  Jisoo BLACKPINK resmi debut aktris lewat drama Korea Selatan Snowdrop yang tayang Desember akhir tahun lalu. Jisoo pun berhasil membutikan diri sebagai aktor luar biasa dalam membawakan karakter Eun Youngro.

Meski ini peran pertamanya sebagai karakter utama, aktingya sukses meraih perhatian netizen dan kritikus. Tak heran jika dia pun diumumkan masuk ke dalam nominasi sebagai Aktris Baru Terbaik dalam penghargaan Blue Dragon Film Awards 2022. 

Sementara itu, Snowdrop juga masuk dalam nominasi untuk Drama Terbaik acara penghargaan yang sama.

Melansir Kbizoom, Minggu (19/6/2022), Blue Dragon Film Awards adalah acara penghargaan tahunan yang pertama kali diadakan pada 2012. Lalu, pada 2022, acara penghargaan ini juga akan menjadi yang pertama di Korea  Selatan dengan kategori serial OTT (Over The Top). Selain itu, Penghargaan akan diberikan ke para insan terbaik yang berkarier dalam dunia industri drama dan variety show di Korea Selatan. 

Sementara itu, voting online untuk Blue Dragon Film Awards akan diumumkan dalam waktu dekat. Sedangkan upacara penghargaan akan diadakan pada 19 Juli 2022 di Incheon Paradise Hotel. 

Kdrama Snowdrop yang dirilis pada Desember 2021 adalah pertama kalinya Jisoo mengambil peran utama. Sebelumnua, Jisoo sempat memintangi dua drama sebagai cameo yakni the Producers dan Arthdal Chronicles. 

Untuk aktingnya sebagai Youngro, Jisoo telah memberikan penampilannya yang sangat baik sebagai pemeran utama wanita. Dia berhasil memberikan berbagai macam emosi dalam karakternya, dari cinta yang mulai tumbuh, kebencian, hingga keputusasaan. 

Selain Jisoo, serial drama Snowdrop juga bertabur bintang top Korea Selatan mulai dari Jung Hae In, Kim Min Kyu, Yoo In Na, Kim Hye Yoon, dan lain sebagainya.

Sebagai informasi, serial drama Snowdrop sebelum penayangannya sempat terlibat kontroversi. Banyak Knetz atau netizen Korea Selatan menuduhadanya dugaan distorsi sejarah dalam kisah Snowdrop. Bahkan, mereka sempat mengirimkan petizi pada Blue House. Tetapi, tidak ada alasan untuk menghentikan penayangan Snowdrop. Bahkan, Snowdrop mendapatkan pujian besar dari publik dan kritikus.

Editor : Lisvi Padlilah