Jo Yu Ri eks IZ*ONE Debut Solo, Rilis Mini Album Glassy

Yeni Nawang Wulan
Minggu 10 Oktober 2021 09:53 WIB
Jo Yu Ri eks IZ*ONE Debut Solo, Rilis Mini Album Glassy
Jo Yu Ri eks IZ*ONE Debut Solo, Rilis Mini Album Glassy. (Foto: celebrities.id/allkpop.com)

SEOUL, celebritis.id - Jo Yu Ri, mantan anggota IZ*ONE, akan melakukan debut sebagai penyanyi solo pada Kamis (7/10/2021), dengan single album bertajuk Glassy.

Mini album itu memuat tiga lagu, termasuk lagu utama dengan judul yang sama. Glassy bergenre dance-pop dengan melodi yang hidup dipadu suara Jo Yuri yang indah. Penyanyi 19 tahun ini ingin menunjukkan diri yang transparan tanpa distorsi.

“Ketika saya pertama kali mendengar lagu ini, saya pikir itu seperti dongeng. Saya bekerja keras untuk menghidupkan getaran dongeng dalam vokal dan koreografi," kata Jo Yu Ri. 

Jo Yu Ri menceritakan persiapannya untuk memulai debut sebagai penyanyi solo. 

“Saya memiliki banyak kekhawatiran tentang citra seperti apa yang harus saya tunjukkan untuk debut saya sebagai artis solo. Sangat sulit untuk mengisi satu lagu sepenuhnya dengan energi saya sendiri," ujarnya.

Diketahui, tema dari albumnya itu sendiri menunjukkan dengan jelas dan transparan seperti kaca. Dia ingin menunjukkan berbagai sisi dirinya tanpa terjebak dalam satu konsep atau genre. 

Sebelumnya, Jo Yu Ri juga telah berkerja sama dengan Lee Seok Hoon SG Wannabe untuk proyek duet Autumn Memories. 

“Setelah agensi menyarankannya kepadaku, aku berteriak kegirangan di dalam. Rasanya seperti mimpi. Dia banyak memuji saya atas nyanyian saya, dan setiap kali kepercayaan diri saya turun saat mengerjakan album saya, saya akan mengingat nasihat yang dia berikan kepada saya sebagai motivasi," ujarnya.

Jo Yu Ri mengungkapkan kalau semua anggota IZ*ONE telah memberi semangat satu sama lain, serta memberikan pengalaman berharga.

"Waktu saya di IZ*ONE adalah pengalaman yang bermakna dan kenangan berharga. Berkat IZ*ONE, saya bisa menyanyikan banyak lagu dan bertemu banyak orang serta bersama penggemar kami. Saya masih kurang dalam banyak hal, tetapi saya juga memiliki banyak ruang untuk berkembang," katanya.

Editor : Simon Iqbal Fahlevi