Johann Zarco Bakal Tiru Hal Ini dari Pecco Bagnaia, Berharap Raih Hasil Positif di Paruh Kedua MotoGP 2022

Maulana Yusuf
Jumat 05 Agustus 2022 21:58 WIB
Johann Zarco Bakal Tiru Hal Ini dari Pecco Bagnaia, Berharap Raih Hasil Positif di Paruh Kedua MotoGP 2022
Johann Zarco Bakal Tiru Hal Ini dari Pecco Bagnaia, Berharap Raih Hasil Positif di Paruh Kedua MotoGP 2022. (Foto: celebrities.id/ Instagram @johannzaeco).

SILVERSTONE, celebrities.id - Pembalap Tim Pramac Ducati Racing, Johann Zarco bertekad memenangkan setiap balapan di sisa paruh kedua MotoGP 2022. Untuk mewujudkan tujuannya, rider asal Prancis tersebut akan meniru apa yang dilakukan oleh Francesco "Pecco" Bagnaia.

Sebagaimana diketahui, MotoGP 2022 kini memasuki putaran ke-12. Di mana, awal paruh kedua musim ini akan tersaji pada MotoGP Inggris 2022 yang berlangsung di Sirkuit Silverstone, 7 Agustus 2022 malam WIB. Sebelum balapan tersebut, Zarco memiliki catatan positif yang saat ini berada di urutan ketiga klasemen sementara MotoGP 2022. Di mana, dia berhasil mengumpulkan 114 poin dengan empat kali podium.

Zarco terpaut 58 poin dari pemuncak klasemen dan rekan senegaranya, Fabio Quartararo. Sementara itu, untuk posisi kedua dihuni oleh Aleix Espargaro dengan 151 poin. Zarco pun masih mencari kemenangan. Jelang balapan MotoGP Inggris 2022, Zarco menjelaskan tujuan apa yang dia miliki untuk balapan yang tersisa di paruh kedua ini. Yaitu, dia ingin memiliki performa yang apik dan memenangkan setiap balapan.

"Salah satu tujuan utama adalah menggunakan motor dengan lebih baik, mendapatkan performa yang lebih baik, dan memenangkan balapan," kata Zarco, dilansir dari Motorcycle Sports, Jumat (5/8/2022).

Meskipun, Zarco menyadari bahwa dirinya kadang kurang konsisten dalam hal kecepatan. Hal itu pun masih menjadi PR bagi rider asal Prancis tersebut.

"Terkadang saya terlalu cepat tapi tidak cukup cepat untuk berpikir tentang kemenangan dan itulah mengapa saya pikir saya bagus tapi tidak cukup bagus," tutur Zarco.

Kendati demikian, Zarco masih menyimpan rasa optimis untuk bisa memenangkan balapan MotoGP di sisa paruh kedua ini. Namun, untuk mewujudkannya, dia akan meniru Pecco Bagnaia dalam hal keseimbangan saat balapan, karena hal itu jadi salah satu kekurangannya.

"Apa yang saya butuhkan untuk memenangkan perlombaan? Keseimbangan antara motor dan pengendara. Saya harus menemukan keseimbangan itu, seperti yang dilakukan Pecco (Bagnaia), tetapi saya belum bisa melakukannya," ujar Zarco.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra