John Wick di Dunia Nyata, Lelaki Misterius Habisi Anggota Geng Satu per Satu di Afrika

Michael Julius Figun
Kamis 04 November 2021 00:41 WIB
John Wick di Dunia Nyata, Lelaki Misterius Habisi Anggota Geng Satu per Satu di Afrika
Munculnya pria berjuluk John Wick ini disambut gembira masyarakat tapi tidak oleh kepolisian. (Foto: Dailystar)

AFRIKA SELATAN, celebrities.id - Kasus pembunuhan berantai terhadap kelompok Boko Haram di Afrika Selatan tengah menjadi pembicaraan hangat di kota Mamelodi, Tshwane. 

Dilansir dari Dailystar, Senin (1/11/2021) anggota kelompok geng tersebut satu persatu telah dibunuh oleh seseorang yang dijuluki John Wick. John Wick merupakan salah satu karakter fiktif yang perannya membunuh setiap anggota mafia yang meresahkan bagi masyarakat.

Julukan tersebut tidak datang begitu saja karena dia seorang pembunuh, namun pembunuhan tersebut dianggap sebagai aksi pahlawan yang dapat menghancurkan kelompok-kelompok geng tidak bertanggung jawab di Afrika Selatan.

Kasus pembunuhan besar-besaran tersebut terjadi sejak Agustus 2021. Korban dari kasus tersebut merupakan geng Boko Haram Afrika Selatan. Penyelidikan Kepolisian Mamelodi menyatakan bahwa para korban dari kasus ini tidak berhubungan dengan organisasi teroris Boko Haram yang ada di luar daerah Mamelodi.
    
Terdapat 7 kasus kematian akibat aksi pembunuhan yang dilakukan oleh pelaku dengan julukan John Wick tersebut. 7 Kematian tersebut berpusat di kota Mamelodi, bagian dari kota Tshwane. Akibat adanya teror John Wick, ketakutan geng lokal semakin terasa di kota tersebut.

TimesLive melaporkan bahwa terdapat anggota penting yang menjadi korban pembunuhan tersebut, yakni Philip Given Mnguni (35). Kematian ini menjadikan hashtag John Wick di Afrika Selatan meningkat drastis di Twitter. Menurut Kepolisian, Mnguni diselidiki memiliki beberapa penyelidikan di Mamelodi terkait dengan geng Boko Haram.

Menurut Juru Bicara Kepolisian, Brenda Muridili, terdapat saksi mata yang sempat menyaksikan aksi mencurigakan dari seseorang dengan Mercedes-Benz berwarna silver yang menembaki Volkswagen Polo berwarna Hitam. 

 

1
/
2