Joko Anwar Bongkar Proses Adegan Banjir di Pengabdi Setan 2, Gunakan Air Asli dan Libatkan Tim SAR

Annastasya Rizqa
Kamis 11 Agustus 2022 11:34 WIB
Joko Anwar Bongkar Proses Adegan Banjir di Pengabdi Setan 2, Gunakan Air Asli dan Libatkan Tim SAR
Joko Anwar sebut adegan banjir di Pengabdi Setan 2 gunakan air asli. (Foto: celebrities.id/Ayu Utami)

JAKARTA, celebrities.id - Sutradara Joko Anwar masih dalam prosesi promo film horor terbarunya, Pengabdi Setan 2. Usai ramai rusun angker yang jadi lokasi syuting film itu, kini Joko Anwar membongkar pembuatan adegan banjir di film tersebut.

Pria 42 tahun itu menjelaskan adegan banjir di film Pengabdi Setan 2 melalui proses yang rumit. Dia mengatakan scene tersebut menggunakan air asli dan bukan efek CGI.

“Adegan banjir di luar bangunan adalah adegan yang sangat rumit karena membutuhkan koordinasi dan timing yang tepat antara equipment, pemain, safety (melibatkan tim SAR),” tulis Joko Anwar di akun Twitternya, dikutip pada Kamis (11/8/2022).

Joko menjelaskan butuh ratusan ribu liter air untuk menciptakan adegan banjir yang sungguhan. Semua dipersiapkan Joko dan kru untuk membuat adegan tersebut seperti asli.

“Dibutuhkan 30 mobil tangki air atau sekitar 150,000 liter air untuk menciptakan adegan banjir di lantai 1 rusun Pengabdi Setan 2. (Betul. Airnya bukan CGI),” tulisnya.

Cuitan Joko Anwar itu makin menguak satu per satu fakta dari film Pengabdi Setan 2. Netizen pun ikut takjub dengan totalitas pembuatan film horor tersebut.

“Keren, perlu perjuangan menciptakan air,” tulis akun @fajrul***.

“Keren banget, harus nonton banget ini mah,” tulis akun @yidocu***.

“Mau ngalahin Christoper Nolan,” tulis akun @xxs**.

Sementara itu, Joko Anwar juga membongkar sejumlah fakta lainnya di film Pengabdi Setan 2. Mulai dari lokasi syuting, musik, hingga tanggal-tanggal sebuah peristiwa penting di film tersebut.

Editor : Tia Ayunita