Joko Anwar Ungkap Tantangan di Film Pengabdi Setan 2: Communion, Konsistensi Itu Sulit 

Lintang Tribuana
Jumat 17 Juni 2022 07:15 WIB
Joko Anwar Ungkap Tantangan di Film Pengabdi Setan 2: Communion, Konsistensi Itu Sulit 
Joko Anwar ungkap tantangan di Film Pengabdi Setan 2. (Foto; celebrities.id/Lintang)

JAKARTA, celebrities.id - Sutradara Joko Anwar bersiap menayangkan film Pengabdi Setan 2: Communion pada Agustus mendatang. Saat disinggung mengenai biaya yang digelontorkan untuk produksi, dia mengatakan sekuel ini lebih banyak memakan biaya dari film pertamanya. 

Tetapi hal itu juga dipengaruhi dari lamanya waktu syuting, di mana di film kedua ini, Joko dan seluruh tim lebih banyak menghabiskan waktu dibandingkan saat syuting film pertama.

"Bujetnya lebih besar. Tapi kalo yang pertama itu perbandingannya syutingnya 17 hari, kalau yang ini 35 hari," ujar Joko Anwar, ditemui di XXI Epicentrum, Jakarta Selatan, Kamis (16/6/2022). 

Sayangnya, Joko tak membeberkan secara rinci berapa nominal yang dihabiskan. Hal paling utama yang ditekankan sang sutradara adalah membuat karya terbaik untuk disajikan kepada penikmat film Tanah Air. 

Joko menerangkan tantangan tersulitnya dalam menggarap film horor ini. Dia menginginkan Pengabdi Setan dua mampu merepresentasikan point of view atau sudut pandang penonton lewat konsistensi kamera. 

"Jadi pilihan lensanya harus membuat mereka, aku, kamu, ada di situ," kata pria asal Medan, Sumatera Utara ini. 

 

1
/
2