Jonatahan Rea Tercepat di Sesi Pemanasan WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu Pasrah Diasapi

Icon CameraMaulana Yusuf
Minggu 13 November 2022 09:30 WIB
Jonatahan Rea Tercepat di Sesi Pemanasan WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu Pasrah Diasapi
Jonatahan Rea tercepat di sesi pemanasan WSBK Mandalika 2022, Toprak Razgatlioglu posisi kedua. (Foto: celebrities.id/Instagram @joathan_rea)

MANDALIKA, celebrities.id - Pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea berhasil jadi yang tercepat di sesi warming up (WUP) World Superbike (WSBK) Mandalika 2022. 

Mengaspal di Sirkuit Mandalika, Minggu (13/11/2022) pagi WIB, sebagaimana dikutip dari akun Twitter resmi WSBK @WoldSBK, Rea mengasapi Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) di posisi kedua dan Xavi Vierge di urutan ketiga. Sementara rider Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista hanya finis di posisi keempat 

Sejak awal sesi WUP dimulai, pembalap Kawasaki Racing Team, Jonathan Rea langsung tancap gas. Dia pun berhasil memimpin di lintasan Sirkuit Mandalika. Rea tampil garang dengan kecepatannya yang tak mampu disalip oleh para rider lainnya.

Sementara itu, pembalap tim Pata Yamaha, Toprak Razgatlioglu membuntuti Rea di posisi kedua. Ia pun berusaha keras untuk mengejar Rea yang tampil melesat.

Adapun, rider Aruba.it Ducati, Alvaro Bautista masih belum bisa menampilkan performa terbaiknya di WUP kali ini. Pembalap kandidat juara WSBK tahun ini hanya berada di posisi keempat.

Di sisi lain, Rea terus menunjukkan konsistensinya dalam WUP kali ini. Ia tak terkejar di posisi pertama dengan nyaman. Rea pun terus melaju dengan cepat.

Hingga beberapa menit kemudian, posisi para rider tidak banyak perubahan. Razgatlioglu masih membuntuti Rea di posisi kedua. Sementara itu, Xavi Vierge melengkapi di posisi ketiga.

Menjelang akhir WUP, laju Rea tak terbendung lagi. Rider asal Inggris itu melesat dengan nyaman di posisi pertama. Kemudian Razgatlioglu juga mengikutinya di posisi kedua.

Hingga akhirnya, Rea mampu menjadi yang tercepat di WUP kali ini. Ia ditemani oleh Razgatlioglu di posisi kedua, dan Xavi Vierge di posisi ketiga. Sementara itu, Alvaro Bautista hanya finis di posisi keempat.

Editor : Lisvi Padlilah