Jonatan Christie Tatap Perempatfinal India Open 2023, Berharap Faktor Usia Jadi Keuntungan Kalahkan Chou Tien Chen

Icon CameraRio Eristiawan
Kamis 19 Januari 2023 20:53 WIB
Jonatan Christie Tatap Perempatfinal India Open 2023, Berharap Faktor Usia Jadi Keuntungan Kalahkan Chou Tien Chen
Jonatan Christie Tatap Perempatfinal India Open 2023, Berharap Faktor Usia Jadi Keuntungan Kalahkan Chou Tien Chen. (Foto: celebrities.id/Instagram @badminton.ina)

NEW DELHI, celebrities.id - Tunggal Putra Indonesia, Jonatan Christie akan menghadapi Chou Tien Chen di perempatfinal India Open 2023. Jonatan pun berharap faktor usia bisa menjadi keuntungan baginya untuk mengalahkan lawannya tersebut.

Pertandingan tersebut akan berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Jumat (20/1/2023). Jonatan akan mengeluarkan semua kemampuan terbaiknya untuk bisa keluar sebagai pemenang dan melaju ke babak semifinal India Open 2023.

Jonatan berhasil mengamankan tiket babak perempat final India Open 2023, setelah menyingkirkan Zhao Jun Peng di babak 16 besar dengan skor 21-19, 15-21, 21-12. Pertandingan tersebut berlangsung di KD Jadhav Indoor Hall, New Delhi, pada Kamis (19/1/2023) siang WIB.

Menghadapi Chou Tien Chen, Jonatan mengaku siap tenaganya bakal terkuras karena lawannya memiliki karakter shuttlecock yang berat sehingga tak mudah untuk mengalahkannya. Ia menjelaskan Chou Tien Chen juga sulit dimatikan pergerakanya.

"Untuk menghadapi Chou Tien Chen asal Chinese Taipei di perempatfinal, dengan karakter shuttlecock yang berat, saya harus siap capek. Lawan juga tidak gampang dimatikan," kata Jonatan dalam rilis PBSI, Kamis (19/1/2023).

Jonatan mengatakan Chou Tien Chen sudah berusia 33 tahun, tetapi masih memiliki tenaga besar. Ia pun berharap dengan usianya yang masih 25 tahun bisa mengatasi permainan Chou Tien Chen untuk mendapatkan kemenangan.

"Dia memiliki tenaga yang kuat. Mudah-mudahan dengan usia saya yang lebih muda dan power lebih besar, saya bisa mengatasi lawan," tuturnya.

Sementara Jonatan diunggulkan bisa mendapatkan kemenangan dari Chou Tien Chen. Pasalnya dari 10 kali pertemuan, Jonatan berhasil mendapatkan tujuh kemenangan.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra

Follow Berita Celebrities di Google News