Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Curacao, Ketua PSSI: Belum Diambil Sumpah untuk Tanah Air

Fitri Rachmawati
Jumat 23 September 2022 08:27 WIB
Jordi Amat dan Sandy Walsh Tak Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Curacao, Ketua PSSI: Belum Diambil Sumpah untuk Tanah Air
Timnas Indonesia U-19 kalahkan Vietnam dalam laga Kualifikasi Piasa Asia U-20 2023. (Foto: celebrities.id/Sportstars)

BANDUNG, celebrities.id - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule memastikan pemain blasteran Jordi Amat dan Sandy Walsh tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia saat laga lawan Curacao di Stadion GBLA, Kota Bandung pada Sabtu, 24 September 2022.

Pasalnya, Jordi Amat dan Sandy Walsh belum melakukan pengambilan sumpah setelah pengajuan permohonan naturalisasi disahkan dalam rapat paripurna DPR RI.

"(Permohonan naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh) sudah disahkan dalam paripurna. Tapi karena memang kita tak bisa kejar (pengambilan sumpah dilakukan segera) sebelum tanggal 24 (Sabtu, 24 September 2022)," kata Iwan Bule di Bandung, Jumat (23/9/2022).

Iwan Bule mengaku tak bisa mengejar sebelum pertandingan Timnas Indonesia lawan Curacao, karena proses naturalisasi Jordi Amat dan Sandy Walsh panjang, butuh waktu lama.

 

1
/
2