Jordi Amat Tidak Bisa Perkuat Skuad Timnas Indonesia, Rela Dukung di Luar Lapangan!

Maulana Yusuf
Selasa 07 Juni 2022 18:57 WIB
Jordi Amat Tidak Bisa Perkuat Skuad Timnas Indonesia, Rela Dukung di Luar Lapangan!
Jordi Amat tidak bisa perkuat Skuad Timnas Indonesia, rela dukung di luar lapangan! (Foto:celebrities.id/Instagram @jordiamat5)

CANET DE MAR, celebrities.id – Pemain naturalisasi Indonesia asal Spanyol, Jordi Amat tak sabar untuk segera memperkuat Timnas Indonesia. Sayang, Jordi harus rela mendukung Tim Garuda -julukan Timnas Indonesia- di luar lapangan.

Sebagaimana diketahui, Jordi mengumumkan bahwa dirinya telah pulang ke rumahnya di Canet de Mar, Spanyol pada Senin 6 Juni 2022. Bek tengah itu pulang kampung usai batal membela skuad Garuda di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Jordi mengumumkan kepulangannya itu melalui Instagram resmi milik pribadinya @jordiamat5. Dia menyatakan telah terbang ke Spanyol untuk menemui keluarganya. Kendati demikian, Jordi mengaku tak sabar ingin segera membeli pasukan Garuda di bawah pelatih Shin Tae-yong. Dia bahkan mengklaim bahwa Indonesia adalah negara yang hebat dalam hal sepak bola.

“Saya tidak sabar untuk memiliki kesempatan membela negara yang hebat ini di atas lapangan," tulis Jordi, dilansir dari Instagram pribadinya, Selasa (7/6/2022).

Sayangnya, pria berusia 30 tahun itu belum bisa bergabung dengan Timnas Indonesia lantaran proses naturalisasinya belum rampung. Namun, dia tetap memberikan dukungan terhadap skuad Garuda di luar lapangan.

"Tetapi untuk saat ini saya akan mendukungnya di luar lapangan," tulis Jordi.

Di lain sisi, Jordi juga mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Indonesia yang telah menerimanya dengan ramah dan penuh kecintaan.

"Terima kasih atas cintamu!" tulisnya.

Perlu diketahui, Jordi sebelumnya mengunjungi Indonesia untuk mengurus proses naturalisasi. Bahkan, dia dan Sandy Walsh sudah bergabung latihan yang dipantau langsung oleh Shin Tae Yong. Sayangnya, mimpinya untuk membela Tim Garuda masih harus tertunda. Diketahui, bek berusia 30 tahun ini juga baru mempunya momongan.

Seperti diketahui, pasukan Timnas Indonesia tergabung di dalam Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023. Timnas Indonesia ditemani oleh Timnas Kuwait, Timnas Yordania, dan Timnas Nepal. Semua pertandingan di dalam Grup A ini akan digelar di Kuwait. Timnas Indonesia sendiri akan melakoni laga perdananya melawan Timnas Kuwait di Stadion Internasional Jaber Al-Ahmad pada Rabu (8/6/2022) pukul 23.15 WIB.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra