Jorge Lorenzo Yakin Aleix Espargaro Mampu Kalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022

Muammar Yahya Herdana
Sabtu 06 Agustus 2022 23:50 WIB
Jorge Lorenzo Yakin Aleix Espargaro Mampu Kalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022
Jorge Lorenzo Yakin Aleix Espargaro Mampu Kalahkan Fabio Quartararo di MotoGP Inggris 2022. (Foto: celebrities.id/Instagram @aleixespargaro)

SILVERSTONE, celebrities.id – Pembalap Aprilia Racing, Aleix Espargaro harus puas berada di belakang rivalnya, Fabio Quartararo pada babak kualifikasi MotoGP Inggris 2022. Namun mantan pembalap MotoGP, Jorge Lorenzo yakin Aleix mampu mengalahkan Quartararo.

Pada babak kualifikasi, Quartararo berhasil memastikan tempat keempat. Sedangkan Aleix yang pada latihan bebas 4 (FP4) mengalami kecelakaan parah yang membuatnya harus puas memulai balapan dari posisi keenam. Meski begitu, Aleix juga memiliki keuntungan untuk bisa mengalahkan Quartararo. Pasalnya, pembalap Monster Energy Yamaha tersebut akan mendapatkan long lap penalty pada MotoGP Inggris 2022.

Lorenzo pun mengakui bahwa Aleix tidak dapat menunjukan kemampuan maksimalnya pada sesi kualifikasi. Namun dengan penalti Quartararo, Lorenzo yakin Aleix bisa mendapatkan hasil yang lebih baik di hari balapan.

“Aleix telah membayar sedikit untuk apa yang dia bisa. Ini bukan posisi awal yang terbaik tetapi, dengan penalti Fabio, saya pikir Aleix akan berada di depannya,” ujar Lorenzo dilansir dari Motosan, Sabtu (6/8/2022).

Selain itu, Lorenzo juga menilai bahwa Quartararo juga cukup kesulitan untuk menunjukan dominasinya. Dengan tambahan penalti, pembalap asal Prancis itu pun diyakini tidak akan menjadi pemenang di MotoGP Inggris 2022.

“Dia (Quartararo) tidak mendominasi akhir pekan seperti di sirkuit lain musim ini. Memang benar bahwa dia ada di atas sana dan dia tidak terlalu jauh. Dia, tanpa diragukan lagi, adalah salah satu favorit untuk kemenangan. Tahun lalu dia menang di sini dengan selisih sekitar dua detik, yang kira-kira akan sama dengan apa yang dia kalahkan dengan long lap,” tuturnya.

Editor : Leonardus Selwyn Kangsaputra