Jorge Martin Puas Hanya Finish Keenam di MotoGP Jerman 2022, Ini Alasannya

Ilham Sigit
Selasa 21 Juni 2022 06:51 WIB
Jorge Martin Puas Hanya Finish Keenam di MotoGP Jerman 2022, Ini Alasannya
Jorge Martin finish urutan keenam MotoGP Jerman 2022, tetap mengaku puas. (Foto: celebrities.id/Instagram @89jorgemartin)

HOHENSTEIN-ERNSTTHAL, celebrities.id - Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin mengaku tetap puas meski pencapaiannya di MotoGP Jerman 2022 tidak sesuai target. Pasalnya, pembalap asal Spanyol itu menyebut bahwa kecepatannya di Sirkuit Sachsenring sudah setara dengan rekannya, Johann Zarco yang finis di podium.

Martin finis keenam pada MotoGP 2022 Jerman akhir pekan lalu. Dirinya mengatakan melakoni balapan yang cukup sulit di Sirkuit Sachsenring.

Cuaca panas menjadi kesulitan tersendiri bagi Martin dan sebagian besar pembalap. Namun, dia tetap berusaha fokus. 

Pria 24 tahun itu pun bertarung sengit dengan Luca Marini dan Aleix Espargaro.

Sebelum balapan, Martin sempat mengungkapkan bahwa targetnya di MotoGP 2022 Jerman adalah finis lima besar. Namun, Martin pada akhirnya hanya mampu finis di urutan keenam.

“Faktanya memang saya mengharapkan sedikit lebih, saya berpikir bisa memperjuangkan podium, tetapi mulai dari urutan kedelapan di lap pertama, saya tercecer ke urutan 10, praktis itu tidak mungkin, saya pulih ke posisi lima, kemudian saya disalip,” kata Martin dikutip Motosan, Selasa (21/6/2022).

“Saya senang karena secara umum, kecepatan saya sama dengan rekan saya yang finis di podium, sayang sekali di lap terakhir saya kehabisan ban, karena saya bisa mencapai Aleix dan Jack (Miller), tapi secara umum saya senang,” ujarnya.

Lebih lanjut, Martin mengatakan bahwa timnya kini sedang panas. Dirinya berharap Pramac Ducati mampu tampil konsisten di MotoGP Belanda 2022 mendatang.

“Kami sedang solid, saya berhasil finis di podium ketika di Barcelona, lalu sekarang di sini juga, saya senang dengan tim ini, mereka sudah bekerja dengan baik, kami harus terus berada di jalur ini,” ucapnya.

Editor : Lisvi Padlilah