Jorginho Bisa Kalahkan Lionel Messi Raih Ballon d’Or, Ini Syaratnya

Hadits Abdillah
Minggu 11 Juli 2021 20:26 WIB
Jorginho menjadi pesaing berat Lionel Messi. Sebab, Jorginho tampil apik dalam gelaran Euro 2020. (Foto: Instagram @jorginhofrello)

JAKARTA, celebrities.id Copa America 2021 usai dihelat. Argentina juara, Lionel Messi pemain terbaik. Torehan itu menjadi tiket pemain berjuluk La Pulga itu untuk meraih Ballon d’Or 2021. 

Tentunya bukan tanpa syarat. Di belahan benua lain, Jorginho menjadi pesaing berat Lionel Messi. Sebab, Jorginho tampil apik dalam gelaran Euro 2020 yang Senin (12/7/2021) dini hari akan mencapai partai puncak.

Jorginho akan menjadi tulang punggung Italia menghadapi Inggris. Andai Jorginho memenangkan Euro 2020, prestasi dia akan lebih mengilap dibanding Lionel Messi sekalipun sang megabintang dan timnya juara Copa America.

Seperti diketahui, Jorginho jadi sosok integral bagi klub sepanjang musim lalu membantu The Blues memenangkan gelar juara Liga Champions dan mengantar timnya finis empat besar di Liga Primer Inggris.

Pemain 29 tahun itu juga tampil cemerlang di pentas internasional dengan membantu Gli Azzurri mencapai final Euro 2020.

Jorginho mencetak gol penalti menentukan dalam drama adu tos-tosan kontra Spanyol di fase semi-final. Selepas laga itu, mantan manajer Jorginho, Maurizio Sarri meyakini Jorginho punya segala syarat untuk merebut Ballon d'Or bila Italia keluar sebagai juara saat bentrok dengan Inggris di Wembley.

 

1
/
2