Jose Mourinho Puji Paulo Dybala, Sebut Pembawa Perubahan usai Kalahkan HJK

Quadiliba Al-Farabi
Jumat 16 September 2022 09:55 WIB
Jose Mourinho Puji Paulo Dybala, Sebut Pembawa Perubahan usai Kalahkan HJK
Paulo Dybala cetak gol semenit usai turun lapangan, beri kemenangan untuk AS Roma. (Foto: celebrities.id/Instagram @paulodybala)

ROMA, celebrities.id - Pelatih AS Roma Jose Mourinho menyebut peran penting penyerang anyarnya, Paulo Dybala. Rupanya, Dybala dianggap mampu membawa perubahan di lapangan lewat gol perdananya. Berkat sepakannya, sikap para pemain berubah saat kalahkan HJK Helsinki dalam lanjutan Liga Eropa 2022-2023 dengan skor 3-0.

Pertandingan kedua fase grup C itu berlangsung di Stadion Olimpico, Roma pada Jumat (16/9/2022). AS Roma sebenarnya sudah mendapat kesempatan besar kala HJK harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-14.

Bek tengah dari HJK Miro Tenho melanggar keras Andrea Belotti saat itu. Sehingga, wasit pun tak segan-segan memberi sang pemain kartu merah langsung.

Meski begitu, unggul jumlah pemain, AS Roma masih kesulitan mencetak gol di sepanjang babak pertama. Barulah mereka bisa memecahkan kebuntuan ketika sudah menurunkan Paulo Dybala dari bangku cadangan pada menit ke-46.

Tak tanggung-tanggung, eks pemain Juventus itu langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya di menit ke-47. Dia memanfaatkan umpan dari Lorenzo Pellegrini untuk mencetak gol pembuka di laga ini termasuk di AS Roma.

Setelah dari sana, AS Roma terlihat mengurung pertahanan klub asal Finlandia tersebut. Sampai akhirnya, gol Pellegrini (49’) dan Andrea Belotti (68’) membuat kemenangan hari ini menjadi sempurna.

Jose Mourinho mensyukuri kehadiran Paulo Dybala di lapangan. Berkatnya, para pemain menjadi termotivasi dan membuat permainan menjadi hidup.

“Jelas Dybala mencetak gol pertama dan tim memiliki sikap yang berbeda. Kami memiliki sikap yang salah di babak pertama, bertindak seolah-olah kami 11 lawan 11," kata Mourinho kepada Sky Sport Italia dikutip laman Football Italia.

“Kami terlalu pasif, sedangkan Paulo memecah kebuntuan dan itu mengubah seluruh sikap, kami pindah ke pertahanan dua pemain, tahu itu wajib untuk mendapatkan dua gol dengan cepat dan memanfaatkan pemain tambahan sebaik mungkin,” tuturnya.

Dengan kemenangan ini, AS Roma menyamai poin tim yang mengalahkan mereka 1-2 di matchday pertama, Ludogorets dengan tiga poin. Mereka berada di peringkat kedua dan ketiga di bawah Real Betis yang mengemas enam poin.

Editor : Lisvi Padlilah